nusabali

Jose Mourinho Ingin Tuntaskan Urusan di Manchester United

  • www.nusabali.com-jose-mourinho-ingin-tuntaskan-urusan-di-manchester-united

MANCHESTER, NusaBali - Jose Mourinho ramai dirumorkan ingin kembali ke Manchester United (MU). Rumornya, Mourinho masih punya urusan yang belum selesai bersama MU, setelah dipecat pada 2018.

Ya, Mourinho sendiri dipecat AS Roma baru-baru ini. Pelatih asal Portugal itu sempat dikabarkan akan ke Arab Saudi, tapi kabarnya dia menolak. Kini beberapa media Inggris, diawali Daily Mail melaporkan Mourinho kembali ke MU. 

Media-media itu mengklaim dengan sumber terpercaya, Mourinho disebut masih punya 'urusan yang belum selesai' di MU. Mourinho disebut siap 'menjalankan misinya', jika diberi kepercayaan penuh manajemen MU. 

Mourinho pernah melatih MU pada periode 2016-2018. Dia sukses meraih gelar Liga Europa, Carling Cup (Piala Liga Inggris), dan Community Shield. Mourinho juga membawa MU finis peringkat kedua pada musim 2017/2018.  Posisi kedua itu finis terakhir MU selepas era Sir Alex Ferguson. Ole Gunnar Solskjaer juga melakukannya pada musim 2020/2021).

Namun Mourinho pernah mengatakan, prestasi terbaiknya di MU adalah bawa klub finis di peringkat kedua. 

"Salah satu pekerjaan terbaik dalam karier saya adalah finis kedua dengan Manchester United di Liga Inggris. Saya terus mengatakan ini karena orang tidak tahu apa yang terjadi di balik layar," kata Mourinho.

MU kini punya pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe, walau masih ada keluarga Glazer. Tapi, Sir Jim Ratcliffe punya kuasa penuh untuk menentukan kebijakan klub. Namun Mourinho juga belum bersuara, MU juga masih fokus berjuang kembali ke papan atas di musim ini.MU terlempar ke peringkat kesembilan Klasemen Liga Primer Inggris dengan 32 poin dari 21 laga. Mereka juga tersingkir di Carabao Cup dan Liga Champions, dan Piala FA satu-satunya peluang yang masih dapat diraihnya. *

Komentar