nusabali

Owen Minta Ten Hag Dipecat

  • www.nusabali.com-owen-minta-ten-hag-dipecat

MANCHESTER, NusaBali - Mantan pemain Manchester United (MU), Michael Owen, menilai, manajer Setan Merah, Erik Ten Hag, layak dipecat. Pasalnya, MU tak punya filosofi bermain yang jelas saat ditangani oleh manajer asal Belanda ini.

Pada laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (3/3) malam, MU kalah 1-3 dari Manchester City. Di laga derby itu, Man United unggul lebih dulu di menit kedelapan lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Setelah kebobolan di awal pertandingan, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan dari tuan rumah akhirnya berbuah tiga gol selepas jeda lewat brace dari Phil Foden dan torehan Erling Haaland. 

Manchester City mencatatkan penguasaan bola sebesar 73 persen berbanding 27 persen yang dibuat oleh MU. The Citizens melepas 27 tembakan delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan.

The Red Devils sama sekali tak berkutik cuma melancarkan tiga tembakan, salah satunya on target. Owen mengaku kecewa pada performa mantan timnya yang terkesan tak mampu memberikan perlawanan di laga ini. Owen menganggap Man United tak punya filosofi bermain yang jelas. Pada saat melawan Man City, MU sekadar menunggu. Dia menilai hal ini adalah mutlak tanggung jawab dari manajer MU, Eric Ten Hag.

“Saya sudah katakan beberapa bulan lalu, United harus memecat Erik Ten Hag. Ini memang bukan sepenuhnya salah manajer. Tapi dia yang harus tanggung jawab atas buruknya performa tim,” tegas Owen. “Saya masih menonton United dan saya sama sekali tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan. Jika ditanya tim seperti apa Manchester City, saya akan berkata, ‘Oh, mereka suka mengusai bola dan menyerang’,” katanya.

“Ketika ditanya ‘Apa itu Man United?’ Saya akan berkata, ‘Saya tidak tahu’. Apakah tim berbasis penguasaan bola? Atau serangan balik? Saya tidak tahu strategi apa yang mereka andalkan,” pungkas Owen. 7

Komentar