nusabali

Marquez Absen di MotoGP 2024?

  • www.nusabali.com-marquez-absen-di-motogp-2024

MALLORCA, NusaBali - Masa depan Marc Marquez pada gelaran MotoGP 2024 kian tak jelas. Pasalnya, tak ada tim lain di MotoGP yang membutuhkannya.

Sementara, posisinya di Honda juga tak nyaman. Dengan kondisi semacam itu, Marquez pun disebut akan absen atau cuti pada gelaran MotoGP 2024. 

“Marc mengalami banyak cedera, tetapi dia kembali hanya untuk cedera lagi. Di zaman saya, jika Anda mengalami lima atau enam kecelakaan setahun, Anda bisa mengalami cedera serius,” ungkap pembalap GP era 1990an Wyane Gardner, dilansir dari Motorcycle Sports, Sabtu (15/7).

Dengan sejumlah prestasi yang pernah dicapainya dan segudang pamor yang melekat padanya, tak cukup mampu menjadi alasan bagi tim MotoGP untuk merekrutnya.

Faktor usia dan cedera tampaknya menjadi alasan utama. Pembalap paling sukses dalam satu dekade terakhir itu telah memasuki usia 30 tahun.

Selain itu, pembalap dengan nomor 93 ini juga sering dibekap cedera. Lebih mengkhawatirkan lagi, ia juga memiliki permintaan gaji yang besar. Dalam beberapa hari terakhir, banyak rumor mengatakan Marquez akan memutuskan pensiun ataupun mengambil cuti untuk sementara waktu.

Manajer Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista, Simone Battistella mengatakan cuti sementara adalah opsi paling baik untuk Marquez saat ini.7

Komentar