nusabali

Siap Pecahkan Poin Perdana

Laga Bali United vs Madura United, Malam Ini

  • www.nusabali.com-siap-pecahkan-poin-perdana

Yang jelas evaluasi permainan, melihat kembali video saat bermain, dan evaluasi bicara langsung ke pemain sudah dilakukan. Jadi, kita dalam kondisi siap main tempur menghadapi Madura United.

GIANYAR, NusaBali
Bali United bertekad memecahkan kebuntuan, sekaligus mengamankan poin (penuh) perdana dalam laga kandang saat menjamu Madura United, pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (15/7) malam, pukul 20.00 WITA. Kemenangan jadi ambisi yang harus diwujudkan untuk melepas status juru kunci. 

"Dua pertandingan awal hasilnya memang kurang bagus, dan berakhir dengan kekalahan. Perbaikan dan evaluasi sudah kita lakukan, semoga nanti hasilnya lebih bagus," kata Asisten Pelatih Bali United, Stefan Keltjes didampingi pemainnya Ricky Fajrin Saputra, dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Jumat (14/7). 

Menurut Stefan Keltjes, target meraih poin maksimal perdana di kandang menjadi keinginan kuat pelatih, seluruh pemain dan tim ofisial. Setelah kalah 0-1 dari PSS Sleman dan Borneo FC 1-3 pada laga tandang, harapan seluruh skuad Serdadu Tridatu mampu mengakhiri hasil buruk, dan meraih kemenangan perdana. 

Menanggapi soal pemain baru Mohammed Rashid diturunkan atau tidak, Stefan Keltjes mengakui kondisi fisiknya memang dalam kondisi bugar, tetapi kepastian dimainkan atau tidak tergantung keputusan pelatih kepala Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez. 

"Yang jelas evaluasi permainan, melihat kembali video saat bermain, dan evaluasi bicara langsung ke pemain sudah dilakukan. Jadi, kita dalam kondisi siap main tempur menghadapi Madura United," tutur Stefan Keltjes. 

Dia memastikan pemain yang paling siap pasti akan diturunkan, dan di Bali United itu semua pemain adalah inti. Sehingga saat tenaganya dibutuhkan, pasti siap memberikan yang terbaik untuk tim. Sebab dalam dunia sepak bola keluar masuk pemain ada pergi dan ada pemain baru datang, itu hal biasa. Untuk itu diharapkan ada dukungan dari suporter sebagai tambahan tenaga untuk suport pemain di lapangan. Stefan Keltjes berharap Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar kembali penuh untuk suport langung kepada pemain. 

Sementara itu bek sayap kiri Bali United Ricky Fajrin Saputra mengakui persiapan timnya sudah sangat matang dan siap memberikan penampilan terbaiknya. 

"Untuk pemain Madura United saya akui punya pemain depan yang sangat bagus, tapi bagi kami semua pemain harus diwaspadai. Sehingga pergerakan pemain lawan juga tidak luput dari pantauannya," tutur Ricky Fajrin Saputra. 

Pemain bernomor punggung 24 itu berharap pada pekan ke 3 ini ada hasil yang lebih baik lagi untuk timnya. Hasil positif kemenangan menjadi keinginan kuat dari semua pemain. dek

Komentar