nusabali

MU Gebuk Leeds, Ten Hag Hepi

  • www.nusabali.com-mu-gebuk-leeds-ten-hag-hepi

OSLO, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag cukup hepi dengan performa timnya saat mengalahkan Leeds United 2-0, dalam laga pramusim di Oslo, Norwegia, Kamis (13/7) dinihari WITA. Dua gol MU dicetak dua pemain muda, Noam Emeran dan Joe Hugill, yang langsung mendapat pujian Ten Hag.

Ten Hag mengaku cukup puas dengan performa timnya di laga ini. "Ini pertandingan pertama kami, dan saya melihat ada banyak hal yang bagus dari permainan kami," kata Ten Hag kepada MUTV.

Ten Hag menyebut MU sendiri tidak mulai dari nol pada awal pra musim 2023 ini. Menurutnya, dirinya sudah menanamkan fondasi permainan yang diinginkan sejak musim lalu sehingga mereka tinggal melanjutkannya di musim ini.

"Aanda bisa lihat ada identitas yang jelas dalam permainan kami. Selain itu beberapa pemain muda kami juga bergabung dalam tim ini dan mereka langsung menyesuaikan diri dengan baik," kata Ten Hag.

Ten Hag juga puas dengan penampilan timnya di laga ini. Dia menilai timnya tidak melupakan dasar-dasar yang ditetapkan di musim lalu sehingga segalanya berjalan dengan lancar.

"Kami saat ini baru satu pekan berlatih. Kami sudah menetapkan aturan dan prinsip-prinsip dalam permainan kami," kata manajer asal Belanda.

Lebih jauh Ten Hag juga memberikan pujian kepada Noam Emeran dan Joe Hugill. Dia menilai kedua pemain muda itu telah menunjukkan performa yang bagus.

Ten Hag menyebut kedua pemain muda tersebut sangat layak mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama MU. Keduanya sudah bekerja keras sepanjang musim lalu, dan dirinya senang melihat para pemain muda itu menunjukkan performa yang bagus.

Sedangkan soal debut Mason Mount sebagai pemain baru MU, Ten Hag percaya eks Chelsea itu akan jadi pemain yang krusial di timnya. Mount debut di skuat MU dan bermain selama 45 menit. 

Ten Hag terkesan dengan penampilan Mount. 

"Dia mampu merebut bola. Mount selalu punya solusi saat mengalirkan bola. Dia juga sangat dinamis dan pandai membantu bertahan. Dia benar-benar gelandang yang komplet," ujar Ten Hag.

Ten Hag juga menekankan, Mount masih belum mencapai potensi terbaiknya. Dia yakin sang playmaker akan menjadi pemain yang memberikan dampak yang besar bagi skuat Setan Merah. *

Komentar