nusabali

RANS Bikin Kejutan di Awal Liga 1

Menangi Dua Laga dan Pimpin Klasemen

  • www.nusabali.com-rans-bikin-kejutan-di-awal-liga-1

JAKARTA, NusaBali - RANS Nusantara FC membuat kejutan di awal Kompetisi Liga 1 Indonesia. Jika Liga 1 musim lalu ada degradasi, maka RANS musim ini berlaga di Liga 2. Beruntung tak ada degradasi, nasib RANS pun berubah dan mempersiapkan diri dengan baik di bawah pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida.

Ya, RANS Nusantara baru saja meraih kemenangan keduanya di Liga 1 2023/2024. Mereka menggilas Bhayangkara Presisi 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/7) malam.

Dua gol RANS dicetak Mitsuru Maruoka lewat penalty menit ke-36 dan Tavinho Barros (74'). Sedangkan gol tunggal tuan rumah oleh Cristian Henrique di menit ke-46.

Seusai laga, Almeida mengaku cukup puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhnya sejauh ini. Menurutnya, tim bermain bagus. Selain itu juga ada organisasi, ada attitude, ada komitmen yang bagus pula. Lalu tim mengontrol selama pertandingan.

"Kami mencetak gol pada babak kedua, tetapi setelah kami berjuang untuk tiga poin, dan ini adalah yang paling penting. Jadi, selamat bagi semua telah bekerja setiap hari untuk ini," kata Eduardo Almeida.

Almeida menyatakan, selalu menargetkan poin penuh di setiap pertandingan. Entah itu laga kandang maupun tandang, semangat untuk meraih tiga poin selalu ia tanamkan kepada seluruh pemain.

"Ya, kami bekerja setiap hari pada setiap pertandingan untuk memetik tiga poin. Kami tidak pernah berpikir untuk imbang atau hal lainnya," kata Almeida, yang pernah menangani Arema FC itu.

Almeida pun mengungkapkan rahasia timnya tampil bagus dalam dua  laga awal ini,  hingga memimpim klasemen. Menurutnya, tim hanya berpikir fokus untuk menampilkan permainan bagus pada setiap pertandingan entah itu laga home atau away, intinya pada setiap pertandingan adalah fokus untuk menang.

Kemenangan ini membuat RANS Nusantara melesat ke puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan hasil minor membuat The Guardians di peringkat ke-17 dengan poin nol.

"Itu tidak berubah. Entah kami ada di puncak, di tengah, atau di bawah klasemen, kami akan bekerja setiap hari dengan karakter yang sama, attitude yang sama, dan begitu pada tim spiritnya," kata Almeida.

Selanjutnya RANS Nusantara akan menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (15/7). pukul 16:00 WITA.. Kemenangan tentu jadi target utama pasukan berjuluk The Prestige Phoenix. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri. *

Komentar