nusabali

Bali Loloskan Tiga Atlet Petanque

Hari Pertama Kualiafikasi PON XX!/2024

  • www.nusabali.com-bali-loloskan-tiga-atlet-petanque

Dari 12 atlet petanque yang dikirim mewakili Bali, baru tiga orang yang pasti meraih tiket PON. Dari keberhasilan itu, Ardina sangat mensyukuri dan memberikan apresiasi atas perjuangan para atlet dan pelatih.

TABANAN, NusaBali
Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali berhasil meloloskan tiga atlet dalam hari pertama babak kualifikasi PON XXI/2024 pada Senin (10/7) di Lapangan Petanque Areal Kompleks GOR Debes Tabanan.

Ketiga atlet yang akan berangkat ke Aceh dan Sumatera Utara itu.,yakni I Made Putra Sedana/Pasek I Wayan Astika Adi Parwa dari nomor double man. Satu atlet di nomor shooting putri atas nama Ni Made Suastiari. FOPI Bali berharap terus ada penambahan atlet lolos yang PON 2024 hingga Kamis (13/7). 

Bidang Organisasi Pengprov FOPI Bali, Nengah Ardina mengakui atlet FOPI Bali baru berhasil meraih satu emas dan 1 perak dari 3 katagori. Dengan pencapaian medali emas dan perak sudah memenuhi syarat untuk tampil dalam pesta olahraga multi event empat tahunan antar provinsi. Sebab, tiap nomor dicari peringkat pertama dan kedua untuk lolos PON, ditambah t6iga terbaik dalam posisi selanjutnya di nomor bersangkutan. 

"Dari 12 atlet pentaque yang dikirim mewakili Bali, baru tiga orang yang pasti meraih tiket PON," tegas Nengah Ardina, yang juga mantan atlet pencak silat itu. 

Dari keberhasilan itu, Ardina sangat mensyukuri dan memberikan apresiasi atas perjuangan para atlet dan pelatih. Semua itu karena persaingannya memang betul-betul sangat ketat sekali. Untuk itu dia berharap  hasil diperoleh atlet itu, dapat terus diikuti oleh atlet yang akan bertanding selanjutnya. 

Ardina mengakui semua nomor yang diikuti atlet Bali semuanya memiliki peluang untuk meraih tiket PON. Kata dia, sekarang ini tergantung kembali pada kesiapan mental atlet itu sendiri untuk berjuang. 

Sementara itu FOPI Bali mengutus sebanyak 12 atlet tim Pra PON Petanque tampil di ajang Pra PON. Babak kualifikasi cabor petanque akan berlangsung hingga Kamis (13/7) yang diikuti sebanyak 24 provinsi. FOPI Bali sendiri menargetkan semua atletnya berhasil meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Saya yakin 12 atlet yang kita kirim, semuanya meraih tiket PON. Semoga saja terwujud," harap Ardina, yang juga Ketua Harian Pengkab FOPI Badung. 

Disebutkan Ardina nomor yang dipertandingkan untuk cabor petanque itu ada single putra-putri, double putra-putri, triple putra-putri, shooting putra-putri, women triple mix, double mix, beregu putra dan beregu putri.dek

Tim Petanque Bali di Pra PON : 
Atlet Putra 
1. Mistahul Ulum 
2. I Made Putra Sedana 
3. I Wayan Pasek Astika Adi Parwa
4. I Ketut Sudiasa 
5. I Nyoman Suryawan 
6. I Kadek Yogi Dwi Astana 

Atlet Putri 
1. Ni Made Suastiari
2. Putu Kurnia Shintia Pradnya Dewi 
3. Kadek Alpida Arta Dwi Cahyani 
4. Ni Putu Swara Dewi Wulandari
5. Ida Ayu Ngurah Agung Yuni Kartika 
6. Ni Putu Dia Permata Hati

Komentar