nusabali

Playoff IBL, Bali United Main Cepat

  • www.nusabali.com-playoff-ibl-bali-united-main-cepat

DENPASAR, NusaBali - Tak mau kembali dikalahkan Satria Muda di babak play off IBL, Bali United Basketball bakal menerapkan strategi permainan cepat di GOR Merpati Denpasar, Kamis (6/7).

"Saya akui pemain Satria Muda itu posturnya tubuhnya lebih tinggi-tinggi, jadi permainan cepat yang harus kita terapkan," ucap Asisten Pelatih Bali United Basketball, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Selasa (4/7).

Mantan pebasket profesional itu menilai dengan permainan cepat akan membuat Satria Muda kewalahan. Pemain Bali United juga dinilai punya potensi untuk memainkan permainan dalam tempo yang sangat cepat. "Dalam dua kali pertemuan sistem seri, kami kalah beruntun. Jadi sekarang di babak play off adalah waktunya untuk membalikkan keadaan," harap Rusta Wijaya. 

Setelah menjadi tuan rumah, leg 2 play off akan dilangsungkan Sabtu (8/7) di Britama Arena Mahaka Square Jakarta. "Dari hasil analisis, saat ini mereka sedang dalam performance menurun. Sedangkan kita Bali United dalam 3 kali pertandingan terakhir dalam kondisi menanjak naik, itu harus kita manfaatkan dengan baik untuk memenangkan pertandingan," harap Rusta Wijaya. 

Rusta Wijaya menambahkan jika berhasil mengalahkan Satria Muda ada harapan untuk menaikkan kans lolos ke fase selanjutnya. Kata dia, terlepas nanti akan giliran Satria Muda sebagai tuan rumah pada babak play off selanjutnya, pihaknya optimis anak asuhnya dalam kondisi bagus-bagusnya. Disebutkan, terlebih ada waktu yang cukup untuk berbenah dan evaluasi dari kekalahan dua kali pada seri sebelumnya. "Ini momen yang harus kita manfaatkan dengan baik, untuk menghentikan langkah Satria Muda," kata Rusta Wijaya. 7dek

Komentar