nusabali

KONI Denpasar Siap Tuntaskan Walikota Cup

  • www.nusabali.com-koni-denpasar-siap-tuntaskan-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - KONI Kota Denpasar siap menuntaskan program Walikota Cup 2022 yang tinggal mempertandingkan satu cabor lagi. Cabor paling akhir menggelar Walikota Cup yakni balap motor yang rencananya pada minggu kedua Juli 2023 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

"Dari 46 cabor yang menggelar Walikota Cup, tinggal Cabor Balap Motor yang akan menggelar kejuaraan terakhir, sedangkan yang lainnya sudah tuntas. Jadi sekarang ini kita akan beranjak menuju rekrut atlet unggulan," ucap Sekretaris KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa, Senin (3/7). 

Menurut Darmiyasa, cabor di bawah naungan KONI Kota Denpasar sekarang ini sedangkan menyiapkan atlet masuk program atlet unggulan. Karena itu, para atlet berprestasi di masing - masing cabor akan didata dan dikumpulkan menjadi satu di bawah koordinasi Litbang dan Binpres KONI Denpasar, yang sudah menyusun kriteria atlet yang pantas masuk program atlet unggulan Denpasar. 

"Atlet unggulan ini sesuai kriteria yang diputuskan oleh Litbang dan Binpres, karena pada dasarnya KONI Denpasar sudah tau tentang keberadaan atletnya yang berprestasi," tutur Darmiyasa, yang juga mantan Sekretaris Pengprov PBSI Bali. 

Menurut Darmiyasa, saat ini pihaknya akan menunggu terlebih dahulu gelaran Walikota Cup tuntas dihelat untuk semua cabor. Sebab, kedepannya akan ada tahapan test fisik. 

"Misi kita di KONI Kota Denpasar, ada maupun tidak ada gelaran Porprov, pembinaan secara berkelanjutan dengan pola terukur tetap kami lakukan dengan baik," kata Darmiyasa. 

Darmiyasa mengakui tahun depan tidak ada Porprov Bali dan baru berlangsung dalam Porprov Bali XVI/2025. 

"Atlet unggulan berprestasi tetap kita tempa dengan baik, makanya semua tahapan kita lakukan semaksimal mungkin. Termasuk melihat kondisi fisik mereka pasca masuk atlet unggulan nantinya yang kita agendakan pada akhir Juli di Kompyang Sujana Denpasar," papar Darmiyasa.dek

Komentar