nusabali

Suporter Persib Protes Kenaikan Harga Tiket

  • www.nusabali.com-suporter-persib-protes-kenaikan-harga-tiket

BANDUNG, NusaBali - Suporter Persib Bandung, Bobotoh, melakukan protes. Mereka protes terkait proses pembelian online dan kenaikan harga tiket laga Maung Bandung lawan Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023/2024.

Protes itu ditunjukkan, satu per satu Bobotoh meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (2/7), sebelum partai Persib kontra Madura United berakhir. Persib bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut. 

Bobotoh bahkan telah mengosongkan tribune utara GBLA pada jeda babak kedua dan memasang spanduk sindiran kepada Deputi CEO PT Direktur Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Bobotoh merencanakan aksi protes kepada Persib sebelum pertandingan lewat beberapa akun di media sosial. Ini termasuk kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC).

Harga tiket Persib pada musim ini juga mengalami kenaikan. Tiket paling murah untuk tribune timur, utara, dan selatan dijual Rp 125 ribu, atau melonjak Rp25 ribu dari musim lalu.

Persib mengklaim telah beberapa kali mensosialisasikan kepada komunitas Bobotoh yang telah memiliki kuota tiket, seperti Viking, Bomber, dan Forum Komunikasi Bobotoh (FKB), terkait 100 persen penjualan tiket online sejak 2018 sampai saat ini.

Terkait proses verifikasi Aplikasi Persib yang dianggap menyulitkan, bagian tiket Persib, Iskandar mengatakan pihaknya telah meminta data anggota kepada Viking sejak jauh-jauh hari.

"Dari 3.000 data anggota yang masuk untuk registrasi dan verifikasi yang dikirimkan Viking, hanya 1.500 yang lolos proses verifikasi tersebut," tutur Iskandar. ant

Komentar