nusabali

ITDC Gelar Vaksinasi Booster II, Sasar 3.000 Pelaku Pariwisata

  • www.nusabali.com-itdc-gelar-vaksinasi-booster-ii-sasar-3000-pelaku-pariwisata
  • www.nusabali.com-itdc-gelar-vaksinasi-booster-ii-sasar-3000-pelaku-pariwisata

Program vaksinasi booster II ini berlangsung tiga hari dengan target sekitar 1.000 peserta per hari.

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan vaksinasi booster II bagi pekerja pariwisata di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (30/6). Kegiatan vaksinasi yang menggandeng Kimia Farma Diagnostika diikuti ribuan pelaku pariwisata di kawasan tersebut.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengapresiasi kolaborasi yang terjalin. Pelaksanaan program-program dalam bidang hospitality dalam pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan kawasan dalam melayani wisatawan. "Kami harap kolaborasi ini dapat terus terjalin tidak hanya terbatas pada program vaksinasi saja, namun berkesinambungan dalam program kesehatan lainnya di masa mendatang," harapnya.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi booster II ini diikuti oleh sekitar 3.000 orang pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan The Nusa Dua, yang terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi.


"Program vaksinasi booster II ini berlangsung tiga hari dengan target kurang lebih 1.000 peserta per hari dan jenis vaksin yang disediakan adalah Sinopharm," kata Troy Reza Warokka.

Lebih lanjut dikatakan, program vaksinasi booster II bagi pekerja di dalam kawasan The Nusa Dua juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta akomodasi di kawasan The Nusa Dua. "Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan program vaksinasi booster II bagi pelaku pariwisata di kawasan ini. Vaksinasi booster II ini juga diharapkan akan mampu memperkuat herd immunity (kekebalan komunitas) dalam upaya bersama menyambut wisatawan ke depannya," katanya.

Program vaksinasi booster II diprioritaskan untuk seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif kawasan The Nusa Dua terutama garda terdepan kawasan yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi, yaitu peserta yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap (dosis kedua) dan booster I minimal 6 bulan sebelumnya.

"Selaku pengelola kawasan berkewajiban untuk memastikan kawasan memiliki standar pelayanan prima dengan protokol kesehatan yang sangat baik guna meningkatkan kepercayaan para penyelenggara event maupun wisatawan untuk beraktivitas di The Nusa Dua," katanya. 7 dar

Komentar