nusabali

Libur Lebaran, DTW Water Blow Diserbu Wisatawan

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-dtw-water-blow-diserbu-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali - Kawasan wisata DTW Water Blow yang terletak di The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, menjadi pusat perhatian para wisatawan saat momentum hari libur Lebaran tahun ini. Dalam catatan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola, selama libur Lebaran jumlah pengunjung mencapai angka 3.000 orang.

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika, mengatakan gelombang kunjungan dari wisatawan baik domestik maupun mancanegara selama periode libur Lebaran mulai 8-15 April 2024 mencatat rekor 3.000 pengunjung.

“Kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara pada periode libur Lebaran mencapai 3.000 orang. Rata-rata kunjungan per harinya selama libur lebaran 300 hingga 500 orang,” ujar Dwiatmika pada Senin (15/4) sore.

Ditambahkan Dwiatmika, DTW Water Blow menerima lonjakan yang signifikan dibandingkan dengan masa low season, di mana kunjungan rata-rata hanya sekitar 300 orang per hari. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, lanjut Dwiatmika terjadi peningkatan kunjungan, meskipun hanya puluhan orang. Saat ini pengunjung pada DTW Water Blow didominasi dari wisatawan domestik.


“Kalau tidak ada hari raya atau low season rata-rata 300 kunjungan per hari. Tahun ini ada peningkatan kunjungan dari tahun sebelumnya, namun hampir sama hanya beda puluhan orang saja,” tuturnya.

DTW Water Blow sendiri adalah fenomena alam yang sangat menarik, di mana ombak besar dari Samudra Hindia menerjang tebing-tebing karang dengan kekuatan yang luar biasa, menciptakan semacam ‘ledakan air’ yang spektakuler. Fenomena ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin merasakan keajaiban alam yang memukau.

Dengan meningkatnya minat wisatawan, The Nusa Dua berharap dapat terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk memastikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi semua pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. 7 ol3

Komentar