nusabali

Liburan Kreatif, 92.6 RPKD FM Gelar Bimtek Penyiaran

  • www.nusabali.com-liburan-kreatif-926-rpkd-fm-gelar-bimtek-penyiaran

DENPASAR, NusaBali - Untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan soft skill dalam bidang penyiaran dan literasi digital, mengisi kegiatan liburan sekolah serta dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno, Radio Publik Kota Denpasar yang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyiaran 2023.

Kegiatan yang mengambil tema "Bangkitkan Semangat Nasionalisme Media Penyiaran" dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Denpasar, I Made Toya, SH yang ditandai dengan pengalungan Name tag kepada perwakilan peserta.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dr. IB Alit Adhi Merta didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya, S.Kom menyatakan Bimtek Penyiaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Radio Publik Kota Denpasar yang berada di bawah naungan Dinas Kominfos Kota Denpasar.

Kegiatan ini sempat vakum selama 3 tahun sejak 2020 karena pandemi dan akhirnya di tahun ini dapat kami selenggarakan kembali, serangkaian dengan pelaksanaan Bulan Bung Karno 2023.

"Harapan kami, acara ini dapat menjadi ajang meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang penyiaran serta mengisi kegiatan liburan sekolah kepada siswa/siswi di Kota Denpasar khususnya sekolah menengah pertama," tambah Gus Alit.

Bimtek Penyiaran 2023 diikuti oleh 65 siswa siswi SMP Se-Kota Denpasar selama 2 hari pada tanggal 27-28 Juni 2023 Pk.08.00 -14.30 Wita di Ruang Sewaka Mahottama Graha Sewaka Dharma dan Ruang kelas A Dharma Negara Alaya dengan narasumber yang kompeten dalam bidangnya seperti Mafindo Provinsi Bali dengan tema "Memerangi Berita Hoax", Aan Darmawan dengan materi "Menulis Naskah Radio" & Ibu Retno Kusuma seorang Psikolog yang membawakan materi " Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Sebagai Publik Speaker".

Bimtek hari kedua menghadirkan narasumber Kadek Puja Astawa yang lebih dikenal dengan Hai Puja yang memberikan materi tentang "Content Creator yang Kreatif dengan Karya yang Berkualitas", Paul Suardi seorang praktisi kepenyiaran dengan tema " Teknik Penyiaran" dan peserta diberikan materi pengenalan Radio Publik Kota Denpasar oleh Ibu Cokorda Istri Sri Kristina Dewi dan dilanjutkan dengan kunjungan ke studio RPKD sekaligus penyerahan sertifikat kepada para peserta Bimtek Penyiaran.

Putu Diah Deva Rianika, perwakilan peserta dari SMP PGRI 9 Denpasar mengatakan acara Bimtek Penyiaran bagus sekali dan berharap generasi muda dapat mempelajari materi yang didapatkan dalam bimtek penyiaran.

Saputra siswa SMP Negeri 6 Denpasar menyatakan bahwa Bimteknya sangat seru, narasumbernya keren, materinya sangat bermanfaat dan membuat kita semua semangat.

Para peserta berharap bisa kembali mengikuti acara bimtek penyiaran Radio Publik Kota Denpasar. @

Komentar