nusabali

CBS Berpulang, Bali United Berduka

Tokoh di Balik Stadion Kapten I Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-cbs-berpulang-bali-united-berduka

GIANYAR, NusaBali - Bali United menyatakan turut berduka atas berpulangnya Tjokorda Gede Budi Suryawan dalam usia 71 tahun. Dalam akun media sosial resminya, Bali United mengenang peran mantan Bupati Gianyar yang  dikenal dengan julukan CBS ini.

CBS dinilai sebagai salah satu tokoh penggagas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi homebase dari pasukan Serdadu Tridatu.

Mantan Bupati Gianyar periode 1993 hingga 2003 ini sebelumnya telah berpulang pada hari Selasa (27/6) pagi di kediamannya, Puri Mahasari, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Mendiang adalah salah satu pejabat yang menghasilkan banyak infrastruktur pembangunan di Kota Gianyar, salah satunya adalah Stadion kebanggaan Bali United di kompetisi Liga 1 di Indonesia ini.

Putra mendiang, Cokorda Putra Tejakusuma menjelaskan jikalau beberapa tahun terakhir almarhum memang memiliki riwayat sakit sehingga menyediakan perawat khusus di Puri kediamannya.

Sebelum berpulang, almarhum tidak memiliki keluhan apapun dan berpulang dengan penuh kedamaian. “Mendiang telah berpulang tadi pagi di Puri. Sebelumnya tidak ada mengeluh sakit apa-apa,” ungkap Cok Putra, Selasa (27/6).

Selain Stadion Dipta, beberapa infrastruktur di Kota Gianyar seperti Bale Budaya Gianyar, Bypass Dharma Giri, GOR Kebo Iwa dan trotoar jalanan di Kota Gianyar adalah beberapa warisan mendiang.

Bali United melalui perwakilan manajemen sempat melakukan kunjungan ke Puri kediaman almarhum saat memastikan diri menjadi juara Liga 1 2019 lalu. Saat itu, manajemen memberikan kenangan berupa satu buah jersey bertulisan nama ‘CBS’ lengkap dengan nomor punggung 1 sebagai salah satu tokoh andil menghadirkan homebase bagi klub Bali United.

Dalam akun resminya, Bali United pun menyampaikan ngaturang Dumogi Amor ing Acintya mogi sang atma nunggal ring Ida Sang Hyang Widhi Wasa taler kluarga sane katinggal prasida sabar lan ikhlas. 7

Komentar