nusabali

Indonesia Hadapi Vietnam di Final

AVC Challenge Cup 2023

  • www.nusabali.com-indonesia-hadapi-vietnam-di-final

GRESIK, NusaBali - Timnas bola voli putri Indonesia berhasil lolos ke final AVC Challenge Cup 2023 usai memenangi duel sengit atas Taiwan, Sabtu (24/6).

Kepastian itu didapat Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan usai bertarung dalam lima set. Timnas bola voli putri Indonesia menang 3-2 dengan skor 22-25, 26-24, 22-25, 25-20, 15-12 di Tridharma Sports Hall, Gresik.

Pertandingan sengit terjadi di setiap set. Kekuatan kedua tim tampak berimbang. Namun, kelengahan Indonesia di set 1 dan set 3 berakhir fatal karena membiarkan China Taipei mendapatkan poin.

Untuk menang di set 2 dan set 4 pun, Indonesia harus susah payah. Untungnya momentum sedikit mengarah ke Indonesia sejak set 4. Sebaliknya China Taipei kehilangan ritme untuk terus menjaga permainan terbaik dari Indonesia. Alhasil, mereka sampai kalah dengan selisih lima angka.

Tepat di set 5, Indonesia tidak mengalami kendala berarti. Momentum tetap dipegang oleh para pemain dengan menciptakan spike keras dan block solid. Sampai kemudian, Indonesia berada di match point 14-10. China Taipei sempat memberi kekhawatiran karena mencetak dua poin beruntun jadi 14-12.

China Taipei kehilangan momentum sejak set 4. Di poin-poin krusial, mereka justru melakukan kesalahan yang berbuah poin kemenangan untuk Indonesia.

Di babak final, Minggu (25/6), Indonesia akan bertemu dengan Vietnam yang di babak semifinal lainnya mengalahkan India 3-0.7

Komentar