nusabali

Adu Jangkrik Motor vs Bus, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-motor-vs-bus-satu-tewas

NEGARA, NusaBali - Kariyono, 57, seorang pengendara motor, tewas setelah tertabrak bus dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Negara Denpasar-Gilimanuk Kilometer 110-111 tepatnya di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (21/6) sore.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Kecelakaan itu melibatkan bus dan sepeda motor. Kariyono mengendarai sepeda motor merek Honda dengan nomor polisi DK 4547 FCH dari arah timur menuju barat, Denpasar menuju Gilimanuk.

Tiba-tiba, Kariyono bergerak ke kanan dan masuk ke lajur arah berlawanan. "Diduga, pemotor kehilangan kendali atas sepeda motornya," ujarnya kepada detikBali, Kamis (22/6). "Pada saat bersamaan, bus hijau dengan nomor polisi DK 7175 AA datang dari arah yang berlawanan, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari," lanjut Meipin.

Kariyono, sambung dia, langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Kariyono mengalami patah tulang paha kanan, betis kanan, serta tangan kanan. Tidak hanya itu, Kariyono juga mengalami memar pada wajahnya akibat benturan.
Meipin menuturkan darah juga mengalir keluar dari hidung dan telinga Kariyono. 

"Korban pengendara sepeda motor meninggal dunia seketika. Sementara, pengemudi bus dalam keadaan sehat," terang dia.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari sopir bus, pengendara sepeda motor masuk ke jalur berlawanan dan tabrakan tidak terhindari. "Karena minimnya saksi, kami masih menyelidiki, apakah (korban) mengantuk atau ada faktor lainnya," ungkap Meipin.

Meipin juga mengimbau seluruh pengendara yang melintas untuk beristirahat sejenak apabila merasa lelah atau mengantuk. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat berakibat fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. 7

Komentar