nusabali

Kapolres Badung Pimpin Razia, Tilang 12 WNA

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-razia-tilang-12-wna

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin langsung kegiatan razia pelanggar lalu lintas di Simpang Deus, Jalan Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Kamis (22/6). 

Razia yang digelar sejak pukul 10.00 Wita sampai pukul 10.45 Wita itu menilang 17 pelanggar, terdiri dari 12 orang warga negara asing dan 5 orang warga lokal. 

"Pada pagi hari ini kami Polres Badung melaksanakan kegiatan razia dalam rangka operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Nusa Agung 2023. Razia ini digelar atas perintah dari pimpinan untuk menyikapi semakin banyaknya pelanggaran maupun tindak pidana yang dilakukan warga negara asing yang berwisata ke Bali," ungkap AKBP Teguh didampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Made Pramasetya. 

AKBP Teguh mengungkapkan operasi kewilayahan ini digelar agar pengendara lebih tertib dan taat hukum. Sasaran razia ini tidak hanya pelanggaran lalu lintas tetapi juga tindak pidana lainnya seperti narkoba, pencurian, dan tindak pidana lainnya.

Selain melakukan razia Kapolres juga mengimbau kepada seluruh penyewa kendaraan di Badung untuk terlibat dalam rangka menciptakan ketertiban lalu lintas. Mereka harus siapakan sarana dan prasarana berkendara yang digunakan oleh wisatawan asing, seperti helm dan surat-surat kendaraan. 

"Mereka (penyedia jasa sewa kendaraan) juga harus menanyakan penyewa apakah punya SIM atau tidak. Ini dalam rangka taat hukum dan menjaga keselamatan pengendara itu sendiri. Warga negara asing ini pelanggarannya kebanyakan tidak pakai helm, tidak punya SIM dan tidak bawa surat kendaraan yang asli," pungkasnya. 7 pol

Komentar