nusabali

Denpasar Mendominasi Petembak Lolos PON

  • www.nusabali.com-denpasar-mendominasi-petembak-lolos-pon

DENPASAR, NusaBali - Petembak Kota Denpasar mendominasi atlet Bali yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kepastian itu setelah Ni Komang Nadine dan Kadek Diana menambah daftar petembak Denpasar yang meraih tiket PON dalam kejuaraan Menembak Jabar Open.

Selain itu, atlet andalannya yang lebih dulu meriah tiket PON Lily Sulistyadewi kini masuk Pelatnas Asian Games, sehingga mendapatkan apresiasi khusus dari KONI Kota Denpasar. 

Menurut Sekretariat Perbakin Kota Denpasar, Made Sugiantara, Minggu (18/6), Perbakin Kota Denpasar menambah dua orang atlet lagi yang lolos PON cabor menembak di Aceh. Yakni, Ni Komang Nadine di nomor air pistol women dan Kadek Diana di nomor free pistol 50 meter putra.

Dengan dua tambahan tersebut, dari delapan atlet meraih tiket PON, lima diantaranya dari Kota Denpasar. Petembak Kota Denpasar yang lebih dulu meraih tiket PON, yakni I Kadek Rico Vergian Dinatha, Kadek Diana Putra, dan Lily Sulistyadewi, serta I Putu Rivan Agusdinatha. Sedangkan atlet lainnya, Dewa Putu Yadi Suteja (Badung), Luh Gede Rismayanti (Badung), dan Savitri Mirzaeila (Buleleng). 

Sugiantara berharap dalam event selanjutnya bulan depan ada tambahan atlet yang lolos PON. Yakn dia kejuaraan Kapolri Cup di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, 7 -12 Juli. 

Selain itu, kata Sugiantara, atlet andalannya Bali Lily Sulistyadewi kini masuk tim Pelatnas Asian Games. Selain diharapkan berprestasi di tingkat nasional, kata Sugiantara, prestasi Lily juga dapat ditingkatkan di level internasional. 

"Secara peluang sangat terbuka, tinggal menjaga konsistensi dan peningkatan skoring selama di pelatnas," kata Rino, panggilan akrab Sugiantara. 

Sementara itu, Ketum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa yang ikut mendampingi atlet menembak Denpasar dalam Jabar Open menyambut gembira terkait tambahan atletnya yang lolos PON dan mendominasi Tim Pra PON Bali. Menurutnya, semua itu tidak lepas dari pembinaan yang berkelanjutan, sehingga konsisten meloloskan atlet terbanyak ke ajang PON. 

"KONI Kota Denpasar akan tetap selalu mensupport proses pembinaannya untuk prestasi yang lebih baik lagi," kata Gus Toni.dek

Komentar