nusabali

Jerman Ditahan Ukraina, Kimmich Bersyukur

  • www.nusabali.com-jerman-ditahan-ukraina-kimmich-bersyukur

BREMEN, NusaBali - Gelandang dan kapten Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joshua Kimmich tetap merasa bersyukur soal hasil laga kontra Ukraina, yang berakhir imbang 3-3, di Weser Stadium, Bremen, Senin (12/6) malam WITA. Gol Kimmich membawa Timnas Jerman selamat dari kekalahan.

Timnas Jerman harus tertinggal 1-3 dari Ukraina lewat gol Viktor Tsyhankov (18’ dan 56’) dan gol bunuh diri Antonio Rudiger (23’). Padahal, pasukan Flick mampu membuka keunggulannya lebih dulu lewat gol cepat Niclas Fullkrug (6’). Lalu, Timnas Jerman mampu bangkit dari keterpurukan. 

Gol Kai Havertz di menit ke-83 sukses memperkecil kedudukan. Sampai akhirnya, Kimmich sukses menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 melalui titik putih.

Meski begitu, Kimmich tetap bersyukur Jerman mencetak dua gol telat ke gawang Ukraina. Sebab, hal itu membuat wajah Der Panzer selamat dari hal memalukan karena bermain di hadapan publiknya sendiri.

“Tapi syukurlah kami mencetak dua gol telat untuk mendapatkan sesuatu dari permainan,” ujar Kimmich, di laman resmi Timnas Jerman, Rabu (13/6).

Penting bagi Jerman memperbaiki kesalahan saat melawan Ukraina. Sebab, mereka akan kembali berlaga di FIFA Matchday Juni 2023 ini, yakni melawan Polandia di Stadion Nasional Warsawa, Sabtu (17/6). *

Komentar