nusabali

Italia Uji Taktik Baru Lawan Venezuela

  • www.nusabali.com-italia-uji-taktik-baru-lawan-venezuela

JAKARTA, NuaBali - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti akan menguji coba taktik baru saat menghadapi Venezuela, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Florida, Jumat (21/3) pagi Wita. Menurut laman Football Italia pada Rabu, Spalletti mengisyaratkan mengubah formasi Italia dari 4-3-3 ke skema tiga bek.

"Ada 20 juta orang menunggu kami di sana dan ingin melihat kami. Kini kami memiliki kesempatan memperluas wawasan dan mencoba hal berbeda, termasuk sistem taktik baru," kata Spalletti.

Pada formasi baru itu posisi tiga bek itu, Gianluca Mancini atau Giorgio Scalvini, akan menemani Alessandro Buongiorno dan Alessandro Bastoni. Lini tengah diisi Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho dan Federico Dimarco yang menopang dua pemain bebas Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini, sedangkan Marco Retegui menjadi ujung tombak.

Selain menghadapi Venezuela, Italia juga akan menghadapi Ekuador dalam laga persahabatan di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, Minggu malam waktu setempat. Dua laga itu menjadi persiapan Italia menghadapi Euro 2024 di Jerman pada Juni-Juli 2024. 

Spalletti mengatakan laga kontra Venezuela akan dimanfaatkannya untuk melihat bakat-bakat muda Gli Azzurri. Karena itulah, striker senior Ciro Immobile tidak dipanggil. bek senior, Francesco Acerbi juga dicoret karena masalah rasis dengan bek Napoli, Juan Jesus.

Melawan Venezuela, Spalletti diyakini akan mempercayakan posisi kiper utama Italia kepada penjaga gawang Atalanta Marco Carnesecchi.  Bek sayap yang belum pernah tampil, Raoul Bellanova dan Andrea Cambiaso, tampil mengesankan di Serie A. Penyerang Udinese, Lorenzo Lucca, memberikan opsi baru bagi Spalletti di lini depan. Gelandang Hellas Verona, Michael Folorunsho, merupakan pemain baru yang dipanggil juga tampaknya bakal diberi kesempatan bermain.  ant

Prediksi Susunan Pemain
Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Scalvini, Bastoni, Udogie; Barella, Jorginho, Pellegrini; Orsolini, Raspadori, Chiesa.
Venezuela (4-4-2): Romo; Gonzalez, Osorio, Angel, Navarro; Savarino, Casseres, Rincon, Murillo; Machis, Rondon.

Komentar