nusabali

Italia Lumpuhkan Perlawanan Ukraina

Gulung Siprus 6-0, Spanyol ke Urutan Dua

  • www.nusabali.com-italia-lumpuhkan-perlawanan-ukraina

MILAN, NusaBali - Timnas Italia meraih tiga poin penting, usai mengatasi perlawanan Timnas Ukraina dan akhirnya meraih kemenangan 2-1, dalam laga Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (13/9) dinihari WITA. Kemenangan itu raihan perdana pelatih baru Gli Azzurri, Luciano Spalletti.

Kemenangan Italia hadir berkat dua gol Davide Frattesi. Sedangkan Ukraina sempat membalas melalui Andriy Yarmolenko. Hasil itu membuat Italia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan Ukraina di posisi ketiga dengan poin sama namun memiliki selisih gol lebih buruk dari Italia.

Pada laga tersebut, secara statistik Italia mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta melepaskan total 20 tendangan lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Italia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Giacomo Raspadori yang masih menyamping dari gawang Ukraina.

Italia mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-12 setelah memanfaatkan skema serangan balik. Gol dibuat Davide Frattesi usai menerima umpan Mattia Zaccagni dan skor berubah 1-0.

Skuad asuhan Luciano Spalletti sukses menambah keunggulan pada menit ke-29 berkat gol kedua Frattesi melalui tendangan kaki kanannya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Ukraina memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-41 setelah bola rebound tendangan Artem Dovbyk dapat disambar Andriy Yarmolenko yang membobol gawang Italia. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama dan babak kedua usai. 

Sementara itu, Timnas Spanyol naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 setelah menghajar Siprus 6-0 di Stadion Los Carmenes, Granada, Rabu dinihari WITA.  Kemenangan Spanyol atas Siprus hadir berkat gol yang dicetak Gavi, Mikel Merino, Joselu, Ferran Torres serta Alex Baena.

Kini Spanyol memiliki total 9 poin dari empat laga dan hanya berjarak enam poin dari Skotlandia di puncak klasemen sementara, sedangkan Siprus menghuni posisi juru kunci tanpa poin.

Secara statistik Spanyol jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta mencatatkan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu pada babak pertama dan tentu mendominasi penguasaan bola, namun pada 15 menit pertama belum ada gol yang tercipta. ant

Komentar