nusabali

Bali United Ditunggu Dua Tim Kuat

Berat, Fase Tembus Liga Champions Asia

  • www.nusabali.com-bali-united-ditunggu-dua-tim-kuat

GIANYAR, NusaBali - Meskipun sudah lolos dari play off wakil Indonesia, perjalanan Bali United ke fase grup Liga Champions Asia 2023/2024 sangat terjal. Serdadu Tridatu harus melalui preliminary round playoff wilayah timur menghadapi wakil Hongkong, Lee Man FC.

Bali United akan bertanding ke markas Lee Man. Dari situs AFC, laga tersebut digelar 8 atau 15 Agustus 2023 di Hongkong dan hanya sekali pertandingan. Jika menang, Bali United ditunggu Urawa Red Diamonds, di Jepang, pada 22 Agustus. Pemenangnya akan meraih tiket fase grup Liga Champions Asia 2023/2024. 

Melihat calon lawannya pada babak play off, peluang Bali United cukup berat. Terlebih dari catatan prestasi jika tampil di ajang internasional, anak asuhan pelatih  Stefano ‘Teco’ Cugurra selalu kandas. Jangankan Liga Champions Asia, kompetisi satu level di bawahnya AFC Cup saja masih sangat susah lolos fase grup. Namun Bali United memiliki sedikit keuntungan setelah regulasi pemain asing diperbolehkan menggunakan slot 5 pemain asing + 1 pemain Asia. 

Pemain asing yang telah memperkuat Bali United yakni Adilson Maringa, Elias Dolah, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Brwa Nouri. Tinggal slot lagi satu pemain asing yang belum diumumkan secara resmi. "Mohon doanya untuk berprestasi lebih, kita juga ingin punya prestasi di Liga Champions Asia. Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Indonesia," harap Teco, Selasa (13/6). 7dek

Komentar