nusabali

Jegeg Badung 2023 Helen Susani Ingin Majukan Pariwisata Badung Utara

  • www.nusabali.com-jegeg-badung-2023-helen-susani-ingin-majukan-pariwisata-badung-utara

MANGUPURA, NusaBali.com – Awalnya ragu-ragu mampu bersaing di ajang pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Badung 2023, ternyata Ni Luh Helen Susani mampu membalikkan rasa pesimisme dengan keberhasilan meraih mahkota ‘Jegeg Badung 2023’.

Jegeg yang masih studi di kampus IPB Internasional ini berhasil mengungguli para pesaing saat babak grand final Jegeg Bagus Badung 2023 yang digelar di 100 Sunset Hotel Kuta pada Sabtu (10/6/2023) malam.

Dewan Juri memutuskan Helen sebagai Jegeg badung 2023, sedangkan Bagus Badung 2023 diraih I Komang Yudi Sindu Darmawan dari Universitas Dhayana Pura berhak menyandang gelar Jegeg Bagus Badung 2023 pada malam grand final yang dihelat di

Kepada NusaBali.com, Selasa (13/6/2023), Helen mengilas balik langkahnya di ajang Jegeg Bagus Badung 2023. Diakui jika dirinya sempat bimbang mengikuti ajang ini, sehingga baru mendaftar di hari-hari terakhir.

Meski sempat pesimis, namun Helen mengutarakan jika dirinya tetap memiliki tujuan dalam mengikuti ajang tersebut.

“Meski sempat bimbang mau ikut atau tidak, tetapi tujuan saya mengikuti ajang ini karena saya sendiri berasal dari kampus pariwisata. Sebagai mahasiswa jurusan pariwisata, saya juga ingin berkontribusi untuk Kabupaten Badung dan juga untuk tanah kelahiran saya,” ujar mahasiswa Jurusan Manajemen Pariwisata, IPB Internasional.

Helen mengaku, sebelum bergabung menjadi finalis Jegeg Bagus Badung 2023, ia sempat bimbang dengan dirinya sendiri. Alhasil, ia melakukan proses pendaftaran di hari-hari terakhir pendaftaran. Meski sempat pesimis, namun Helen mengutarakan jika dirinya tetap memiliki tujuan dalam mengikuti ajang tersebut.



Helen menuturkan Kabupaten Badung memiliki
pariwisata yang berkualitas dan ia ingin potensi pariwisata yang ada
bisa merata. Sehingga, dengan melihat potensi wisata di daerah Badung
Utara yang belum banyak disambangi oleh wisatawan, Helen ingin lebih
berfokus untuk mempromosikan dan mengenalkan wisata di daerah Badung
Utara.

“Saya merasa di Badung ini pariwisatanya lengkap tetapi
masih berfokus kepada wisata bahari di bagian selatan. Saya ingin wisata
yang ada di Badung Utara juga bisa menggeliat karena potensinya tidak
kalah menarik dan bagus. Selain itu di Badung Utara terkenal dengan
agrowisata dan lingkungannya yang masih hijau,” tutur wanita kelahiran
20 April 2004 itu.*ris



Komentar