nusabali

Kiran Tilotama Siap Wakili Bali di Ajang Puteri Anak Indonesia 2023

  • www.nusabali.com-kiran-tilotama-siap-wakili-bali-di-ajang-puteri-anak-indonesia-2023

SEMARAPURA, NusaBali.com - Puteri Anak Indonesia Bali 2023, Komang Kiran Tilotama Wijaya Bersiap mewakili Provinsi Bali dalam puncak acara Pemilihan Puteri Anak Indonesia 2023 di Jakarta pada bulan November mendatang.

Gadis kelahiran Desa Kamasan, Kabupaten Klungkung itu akan berkompetisi dengan puluhan delegasi terbaik Puteri Anak Indonesia dari berbagai provinsi. Meski demikian, Kiran mengaku dirinya dengan penuh semangat akan menumpahkan seluruh kerja kerasnya selama ini.


“Persiapan saya sudah 99 persen. Kesiapan yang sudah saya mantapkan itu adalah seperti talent, speech, debat, dan gown untuk malam grand final nanti,” ungkap Kiran, Jumat (13/10/2023).


Selama proses pra karantina di Bali, Kiran mengaku jika ia sudah melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak. Seperti melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Watu Klotok Klungkung, lalu mengunjungi lokasi penangkaran penyu, hingga mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra. 

Sementara, advokasi lain yang ia buat seperti membuat video profil mengenai pariwisata dan kebudayaan dengan mungusung konsep Tri Hita Karana.


Siswi kelas VI SDN 1 Semarapura Tengah mengatakan dari persiapan yang matang itu dirinya optimis bisa menyandang gelar juara dalam ajang tersebut. Bahkan ia menargetkan dirinya harus masuk ke jajaran Top 5 atau lima besar Puteri Anak Indonesia.


Kiran berharap, jika dirinya mendapat salah satu gelar tersebut, ke depan ia akan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Klungkung, tempat kelahirannya. Ia juga ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang model profesional.


“Saya sudah mempelajari materi debat dan speech sesuai tema yang diberikan. Astungkara, saya bisa menunjukkan yang terbaik di Jakarta nanti, agar saya mendapatkan salah satu gelar yang saya inginkan,” harapnya.


Kerja keras dan semangatnya selama ini ia katakana tidak lepas dari dukungan keluarga, pihak sekolah dan teman-temannya. Kiran menyinggung jika support yang diberikan oleh kedua orang tuanya sangatlah besar. Terlebih lagi dari pihak sekolah dan rekan-rekan sekolahnya yang sangat mendukung penuh agar Kiran dapat melaju ke ajang Nasional.


Sementara, Ayah Kiran, I Nyoman Darma Wijaya berpesan agar Kiran dapat menampilkan yang terbaik di Jakarta nanti. Ia menyakini, proses yang telah Kiran lalui tidak akan sia-sia dan berharap Kiran mendapatkan hasil yang memuaskan.


“Pesan saya kepada Kiran harus selalu menjaga kesehatan, jangan lupa untuk selalu berdoa, kemudian berusaha semaksimal mungkin untuk mnecapai tujuan yang diinginkan. Tetap rendah hati jika sudah mendapatkan salah satu gelar. Semoga Kiran bisa menampilkan yang terbaik seperti quotes yang Kiran miliki, yaitu do your best, show your best, and be the best,” harapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menerima audiensi Putra Putri Anak Remaja Indonesia (PPARI) Bali berharap delegasi Bali dapat mengikuti dan menampilan yang terbaik di ajang pemilihan Puteri Anak Indonesia.


“Ikuti dan tampilkan yang terbaik, semoga melalui kegiatan ini dapat memotivasi remaja puteri Bali untuk mengikuti event seperti ini,” pesan Bupati Suwirta. *ris










Komentar