nusabali

Harumkan Bali, Gung Dyah Raih Gelar Kids Star International 2023 di Thailand

  • www.nusabali.com-harumkan-bali-gung-dyah-raih-gelar-kids-star-international-2023-di-thailand

BANGKOK, NusaBali.com -  Anak Agung Shri Dyah Basundhari Hardy atau yang akrab disapa Gung Dyah, menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Gadis berusia 9 tahun ini berhasil meraih gelar juara ‘Kids Star International 2023’ di Bangkok, Thailand pada 26 November hingga 3 Desember 2023.

Ajang internasional yang diikuti oleh anak-anak dari 14 negara ini merupakan ajang pencarian bakat anak, terutama di ranah fashion, dengan penilaian photoshoot, national costume, dan talenta yang dimiliki.

Gung Dyah berhasil meraih gelar juara pada Kategori B dengan penampilannya yang memukau. Siswi kelas 4 HighScope Bali ini mengenakan busana bertemakan Ibu Pertiwi.

Selain menjadi juara, Gung Dyah juga meraih penghargaan Best People Choice (Favorite) dan Best National Costume. Ia mengaku sangat bangga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Foto: Anak Agung Shri Dyah Basundhari Hardy. -Instagram/@dyah_basundhari.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi juara di ajang Kids Star International. Saya juga senang bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia," ujar Gung Dyah.

Selain mengikuti kompetisi, Gung Dyah juga berkesempatan mengunjungi berbagai tempat wisata di Thailand, seperti Pantai Pattaya, Floating Market, dan beberapa tempat wisata di Bangkok. Ia juga mendapat banyak teman baru dari berbagai negara.

Prestasi yang diraih oleh Gung Dyah ini menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya. Ia membuktikan bahwa anak-anak Indonesia, khususnya Bali,  juga mampu berprestasi di kancah internasional.

Komentar