nusabali

Vario vs Beat, Pemotor Tak Sadarkan Diri

  • www.nusabali.com-vario-vs-beat-pemotor-tak-sadarkan-diri

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Seririt - Singaraja KM 13.300, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Njung Sangiang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Sabtu (10/6) malam.

Akibat kecelakaan sekitar pukul 20.40 Wita itu, pengendara motor bernama Made Suantara, 31, tak sadarkan diri.

Saat ini korban yang asal Banjar Dinas Bada, Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Buleleng, ini masih dirawat di RS Paramasidhi Singaraja dalam keadaan tak sadarkan diri. "Korban mengalami cedera kepala ringan, benjol pada bagian kepala, lecet pada pipi sebelah kanan dan bibir atas," ujar Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Minggu (11/6) siang.

Ia mengungkapkan, saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat DK 6482 UAM. Korban hendak berbelok dari selatan jalan menuju ke arah timur. Pada saat yang bersamaan muncul sepeda motor Honda Vario DK 6452 UF, yang dikemudikan Kadek Arya Widana, 28, warga Banjar Dinas Tegal, Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Pengemudi Vario diduga tak mengetahui keberadaan motor Beat yang saat itu berbelok mendadak hingga terjadi tabrakan. Akibat benturan keras, kedua pemotor tersebut langsung tersungkur ke jalan raya. Sejumlah warga yang mengetahui kecelakaan itu langsung menolong keduanya dan membawa ke RS Paramasidhi Singaraja.

Adapun pengemudi Vario, Kadek Arya mengalami luka lecet pada pundak kiri dan kaki kanan, luka terbuka pada punggung kaki kiri. Ia dalam kondisi sadar. "Akibat kecelakaan ini dua orang pengendara motor mengalami luka ringan. Satu masih tak sadarkan diri," jelas AKP Sumarjaya.

AKP Sumarjaya menambahkan, kasus kecelakaan ini masih ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng. Polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mencatat keterangan saksi-saksi. 

"Kesimpulan sementara penyebab kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara Beat DK 6482 UAM yang mendadak berbelok sehingga terjadi tabrakan," jelasnya. 7mzk

Komentar