nusabali

Laga Indonesia Kontra Palestina, Lebih dari Sekedar FIFA Matchday

  • www.nusabali.com-laga-indonesia-kontra-palestina-lebih-dari-sekedar-fifa-matchday

JAKARTA, NusaBali - Laga Timnas Indonesia kontra Palestina dalam FIFA Matchday  dinilai lebih dari sekadar pertandingan sepakbola. Ya, ada misi sosial karena 10 persen hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan Palestina.  Karena itulah, tiket laga tersebut pun ludes jelang laga tersebut.

Indonesia vs Palestina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (14/6), pukul 20.30 WITA. Bahkan Tiket Indonesia vs Palestina sudah terjual habis. Harga tiket paling mahal Rp 250 ribu, dan termurah Rp 100 ribu.

Tim Palestina sendiri sudah datang di Indonesia pada Sabtu (10/6) lalu. Tim Singa dari Kanaan baru bertolak ke Surabaya dari Jakarta, Minggu (11/6) pagi.

Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al-Shun, menyanjung Ketum PSSI, Erick Thohir, dengan terselenggaranya pertandingan di Kota Pahlawan tersebut.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Al-Shun,di situs PSSI.

Khusus untuk Skuad Garuda yang akan tampil dalam laga melawan Palestina, Erick mengapresiasi komitmen para pemain yang bergabung timnas. Menurutnya, laga lawan Palestina untuk kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. 

“Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal," ujar Erick.

Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga menyatakan tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni sudah terjual habis.

"Dari kuota yang ditentukan sebanyak 40.000 tiket sold out, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola," kata Arya Sinulingga, Minggu.

Menurut Arya, terjual habisnya tiket di Surabaya dapat disimpulkan bahwa ke depan pertandingan timnas tidak harus digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tapi bisa di kota-kota lain yang memiliki animo tinggi. ant

Daftar Pemain Timnas Palestina 
Penjaga Gawang 
Rami Hamadeh, Baraa Kharoub, Tawfiq Ali.
Belakang
Mousa Farawi, Ameed Sawafta, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Michel Termanini, Mahdi Issa, Bashar Al Shobaki, Mohammed Khalil, Samer Al-Jundi, Mohammed Yousefin.
Gelandang
Mohammed Yameen, Odai Kharoub, Ataa Jaber.
Depan
Tamer Seyam, Mahmoud Abu Warda, Islam Al-Batran, Saleh Chihadeh, Mahmoud Wadi, Ribal Dahamsha, Mohammad Bassem.

Komentar