nusabali

Sukarta Terpilih Aklamasi Pimpin POSSI Jembrana

  • www.nusabali.com-sukarta-terpilih-aklamasi-pimpin-possi-jembrana

NEGARA, NusaBali - I Ketut Sukarta terpilih secara aklamasi memimpin Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Jembrana periode 2023-2027.

Sukarta terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) POSSI Jembrana di Aula GOR Khrisna Juara, Sawe, Dauh Waru, Jembrana. Dia menjadi calon tunggal, karena ketua umum sebelumnya Gusti Kadek Adi Chandra memilih tidak maju lagi. 

Usai terpilih, Sukarta berjanji akan sosialisasi lebih gencar agar cabor selam lebih dikenal lagi di 'Gumi Makepung'. Sebagai ketua umm, Gusti Adi Chandra tidak maju di Muskab, namun dia memberi kesempatan Wakil Ketua I Ketut Sukarta. 

“Kami akan lebih memasifkan sosialiasi karena ternyata sebagian masyarakat menganggap ini cabor baru. Jadi sosialisasi sangat penting dan aan lebih digencarkan lagi ke depannya,”kata Sukarta, Minggu (4/6). 

Menanggapi soal evaluasi, kata Sukarta,  sudah pasti akan dilakukan seutuhnya.  Saat ini dia sedang penyusunan program empat tahun kedepan. Menurutnya, menjaring atlet dan lebih intensif koordinasi dengan lintas terkait juga akan dilakukan. 

“Di samping untuk prestasi, kita nanti bisa mengarah ke wisata, dalam konteks manfaatkan tempat wisata di Bali Barat,”kata Sukarta yang pensiunan anggota Polri itu. 

Sementara dalam sambutannya Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya yang diwakili Sekretaris Pengprov POSSI Bali, Selvina mengatakan, kegiatan Muskab merupakan pelaksanaan amanah organisasi. 

Organisasi didalam pertanggungjawaban pelaksanaan kepengurusan, dan untuk memilih kepengurusan baru. Menurut Selvina, selama ini POSSI Jembrana telah mendapatkan medali di Porprov Bali dan diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya. 

"Saya harap Pengkab POSSI Jembrana bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki daerah Jembrana, yang secara geografis juga memiliki pantai yang panjang dan juga terdapat beberapa spot diving seperti di Teluk Gilimanuk yang bisa digunakan dalam pengembangan olahraga selam," harap Selvina. 

Menurut Selvina, kegiatan POSSI Jembrana dapat berjalan tentu atas dukungan KONI Jembrana yang juga memberikan dukungan maksimal dalam Porprov. Muskab POSSI Jembrana juga dihadiri Wakil Ketua I KONI Jembrana, I Putu Adi Paramarta. dek

Komentar