nusabali

POSSI Bali Jajaki Bangli dan Karangasem

  • www.nusabali.com-possi-bali-jajaki-bangli-dan-karangasem

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali menjajaki dua kabupaten yang belum memiliki kepengurusan, yakni Bangli dan Karangasem.  Langkah ini sebagai upaya agar atlet dari dua daerah itu dapat mengirimkan atletnya ke Porsenijar yang dijadwalkan pertengahan tahun ini.

Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya tidak memungkiri cabang olahraga selam dalam Porsenijar murni dipertandingkan secara gotong royong. Maka, perlu dukungan seluruh Pengkab POSSI di Bali secara maksimal dalam mendukung peserta. 

"Karena sifatnya gotong royong, bukan hanya peserta tapi juga wasit juri didalam pelaksanaannya," kata Bagus Partha, Rabu (20/3)

Dalam Porsenijar nanti, kata Bagus Partha, Pengkab POSSI Badung siap memback up penyiapan kegiatan itu, terkait peserta selain dari Pengkab yang ada di Bali. Bagus Partha juga mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti atlet dari Bangli dan Karangasem walaupun belum terbentuk Pengkab POSSI. 

"Harapannya dua kabupaten yang belum ada pengurus itu bisa ikut. Maka dari itu, dengan sisa waktu yang ada kami coba untuk menjajaki kedua kabupaten tersebut," kata Bagus Parth, Hakim Militer di Ambon ini.

Menurut Bagus Partha, para atlet finswimming, khususnya golongan pelajar hendaknya memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, karena tetap mendapatkan hak Piagam Kejuaraan yang sama dengan yang didapat oleh cabor resmi lainnya yang dibiayai oleh Dispora Provinsi. 

"Kami juga berharap ini ajang untuk mencari bibit-bibit atlet baru juga. Maka pelajar yang bertanding itu harus memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan yang terbaik," kata Bagus Partha Wijaya.dar

Komentar