nusabali

Gudang Dekorasi di Beraban Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-dekorasi-di-beraban-terbakar

TABANAN, NusaBali - Gudang dekorasi milik I Wayan Purwanta, 41, di Banjar Gegelang, Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur terbakar pada Minggu (4/6). Akibatnya gudang berukuran 4 meter x 5 meter ini hangus terbakar beserta isinya. Dugaan kuat kebakaran dipicu arus pendek listrik.

Informasinya peristiwa kebakaran terjadi Minggu siang sekitar pukul 13.00 wita. Api pertama kali dilihat saksi I Made Sudra yang telah membesar dari dalam gudang. 

Dalam keadaan panik dia pun langsung menginformasikan kepada warga dan menghubungi pemilik gudang dekorasi dengan nama Lan Decoration. 

Warga pun membantu memadamkan api secara manual. Hanya saja api tak bisa dikendalikan karena semakin besar ditambah di dalam gudang berisi peralatan dekorasi yang mudah terbakar. 

Setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang api baru bisa dipadamkan secara total. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. 

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP Nyoman Subagia mengatakan dari olah TKP awal kebakaran dipicu karena arus pendek listrik. "Gudang semi permanen, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelasnya, Minggu (4/6). 

Menurut dia api dengan mudah membesar lantaran isi dalam gudang adalah peralatan dekorasi yang mudah terbakar. Seperti kardus dan kain dekorasi. "Warga dan pemadam yang berjibaku mematikan api. Kira-kira 30 menit api sudah bisa dipadamkan. Kerugian sekitar 10 juta," tandasnya. 7des

Komentar