nusabali

Sapi di Gianyar Dimutilasi OTK

  • www.nusabali.com-sapi-di-gianyar-dimutilasi-otk

GIANYAR, NusaBali - Seekor sapi yang dikandangkan di areal Subak Bija Banjar Ambengan Desa Sayan Kecamatan Ubud ditemukan tewas mengenaskan, Selasa (30/5).

Bagian kepala sapi penuh luka hingga membusuk selain itu salah satu paha sapi juga hilang. Kuat dugaan kematian sapi ini dibunuh oleh orang tak dikenal dengan cara ditebas. Pemilik ternak, I Kadek Widagda, 51, langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Ubud. Korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. 

Informasi dihimpun, tewasnya sapi peliharaan korban diketahui sekitar Pukul 09.00 Wita. Awalnya korban datang ke kandang sapi miliknya yang berada di persawahan subak Bije Banjar Ambengan Desa Sayan. Setiba di lokasi, dilihat pintu kandang sapi miliknya dalam keadaan rusak. 

Selanjutnya korban masuk kedalam kandang dilihat 1 ekor sapi miliknya dalam keadaan tidur dan disekitar tubuh sapi terdapat darah berceceran. 

Setelah dilihat dan dicek dengan lebih teliti ternyata pada bagian paha belakang sebelah kanan sapi miliknya hilang dan sapi sudah dalam keadaan mati. Melihat hal tersebut selanjutnya korban memberitahukan kepada orangtuanya I Nyoman Suyasa dan Klian Banjar Ambengan untuk selanjutnya menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Sayan lewat telephone.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder saat dikonfirmasi membenarkan kejadian mutilasi sapi tersebut. Begitu mendapatkan laporan, personil Polsek Ubud langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. "Hasil pengamatan di TKP, memang benar seekor sapi dalam keadaan mati dengan luka pada bagian leher, perut dan kaki sebelah kanan hilang," jelas Kapolsek. 

Di dekat bangkai sapi juga ditemukan 2 bilah sabit, pintu kandang rusak. "Kapak dan blakas korban hilang," jelasnya. Saat ini peristiwa tersebut telah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Ubud. "Pelakunya masih kami Lidik," jelas Kompol Uder. 7 nvi

Komentar