nusabali

Parkir Liar, Polsek Ubud Gembosi Ban Kendaraan

  • www.nusabali.com-parkir-liar-polsek-ubud-gembosi-ban-kendaraan
  • www.nusabali.com-parkir-liar-polsek-ubud-gembosi-ban-kendaraan

GIANYAR, NusaBali - Polsek Ubud menggelar operasi penertiban parkir liar, Kamis (28/12). Petugas menemukan sejumlah kendaraan parkir sembarangan di sepanjang Jalan Raya Ubud dan Jalan Raya Hanoman, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar.

Petugas menggembosi ban kendaraan untuk berikan efek jera ke pemilik. Penertiban ini untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata Ubud. 

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder mengatakan, meski masih menemukan kendaraan parkir liar, namun jumlahnya tidak terlalu banyak. “Hari ini kami temukan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melanggar.

Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mulai sadar pentingnya tidak parkir kendaraan di pinggir jalan. Penertiban akan kami laksanakan berkelanjutan,” ujar Kompol Made Uder. 

Kompol Made Uder mengimbau warga Ubud, para pekerja, dan wisatawan agar menaati aturan. “Kami sudah melakukan sosialisasi. Kami undang berdiskusi dan dapat kesepakatan bersama untuk penertiban kawasan Ubud dari parkir liar,” beber Kompol Uder. Penertiban parkir liar mendapatkan tanggapan positif dari warga Ubud. 

“Kami sangat mengapresiasi dan ikut mendukung petugas melakukan penertiban parkir liar di Ubud. Jika parkir tertib maka menambah kenyamanan bagi wisatawan maupun warga lokal,” ujar warga. 7 nvi

Komentar