nusabali

Bunda Morula Nusa Dua Tingkatkan Layanan Bayi Tabung, Rayakan HUT Ke-25 Tahun

  • www.nusabali.com-bunda-morula-nusa-dua-tingkatkan-layanan-bayi-tabung-rayakan-hut-ke-25-tahun

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah beroperasi sejak November 2022 di Bali, Bunda Morula Nusa Dua (BMND) terus meningkatkan layanan program bayi tabung. Bahkan klinik fertilitas yang berada di ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung, dicanangkan sebagai destinasi wisata Medical and Fertility Wellness bertaraf internasional terlengkap.

Keseriusan ini juga ditunjukkan dengan menjalin kerja sama dengan para pelaku pariwisata, bahkan pada bulan Maret 2023 lalu melakukan pameran di China. 

“Kami eksibisi di Guangzhou dan Shanghai, dan membangun relasi-relasi beberapa rumah sakit non fertilitas di sana, agar mereka bisa mereferkan ke Indonesia, khususnya Bali, dan medical agency yang ada di China,” ungkap Otto John selaku GM Operations Bunda Morula Nusa Dua.

Kesiapan mendukung pariwisata Bali melalui wisata Medical and Fertility Wellness ini diungkapkan Otto di sela-sela perayaan HUT ke-25 Morula IVF Indonesia yang digelar di ITDC Nusa Dua pada Minggu (9/7/2023).

Pada HUT mengangkat tema ‘25 Years of Nurturing Love, Hope & Miracle for Wonderful Families’  juga digelar acara Community Celebration.   

“Perayaan ini menjadi momen bersejarah bagi Morula IVF Indonesia, yang telah berperan penting dalam membantu ratusan pasangan wujudkan impian memiliki buah hati,” jelas Robet Fransiska, selaku Head of Marketing & Digital Strategy PT Morula Indonesia. 

Dalam 25 tahun perjalanannya, lanjut Robet, Morula IVF Indonesia telah berhasil menciptakan ratusan ribu keluarga yang bahagia dengan memberikan harapan dan mewujudkan keajaiban melalui teknologi reproduksi berbantu (TRB)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang telah memberikan dukungan tak tergantikan dalam perjalanan Morula IVF & Bunda Morula Nusa Dua selama ini. Kami berharap dapat membangun sebuah komunitas yang kuat, di mana setiap individu merasa didukung, dihargai, dan diberdayakan. Kami ingin mendorong kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antara anggota komunitas, sehingga kita dapat belajar satu sama lain dan tumbuh bersama,” tambah Robet Fransiska.

BMND diresmikan sejak 22 November 2022 oleh Dr dr Ivan R Sini GDRM MMIS FRANZCOG  SpOG, President Director PT  Morula Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata Medical and Fertility Wellness bertaraf internasional. 

Bunda Morula Nusa Dua sebagai destinasi wisata Medical and Fertility Wellness dengan layanan Advance Fertility Treatment dan Family Lifestyle Treatment dengan menggunakan teknologi terbaru berstandar sertifikasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification). 

Teknologi lain yang dimiliki oleh BMND adalah teknologi PGT-A atau Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy, merupakan teknologi untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung. 

Teknologi PGT-A ini memberikan manfaat bagi pasangan yang memiliki kondisi sudah melakukan program bayi tabung berulang kali dan belum berhasil untuk hamil, pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang, pasangan yang memiliki riwayat kelainan bawaan pada kehamilan sebelumnya, dan pasangan yang sudah berusia di atas 38 tahun. 

Selain PGT-A terdapat pemeriksaan kromosom lanjutan lainnya yaitu PGT-M (Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic/single-gene defect). Beberapa kelainan yang dapat dicegah dengan menggunakan teknologi PGT-M seperti diantaranya Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis dan penyakit genetik lain yang bersifat menurun.

Pada acara Community Celebration ini, pasangan Tika Pradnyani dan Ketut Gede Rajan Darmawan memberikan testimoninya soal keberhasilan mereka mengikuti program bayi tabung di Bunda Morula. 

Pada kesempatan yang sama Dr dr I Gede Deni Surasandi SpOG Subs FER  yang dikenal sebagai Dokter Obgyn Bunda Morula Nusa Dua, juga memberikan pencerahan terkait problematika infertilitas dan tips bagi pasangan suami istri.

Komentar