nusabali

Mayat dengan Mulut Berbusa Ngambang di Pantai Sanur

  • www.nusabali.com-mayat-dengan-mulut-berbusa-ngambang-di-pantai-sanur

DENPASAR, NusaBali - Mayat seorang pria tanpa identitas (Mr X) ditemukan mengambang di tengah laut dekat Pantai Duyung, Sanur, Denpasar, Rabu (24/5). Mayat menggunakan pelampung yang diduga pemancing itu ditemukan dengan kondisi mulut berbusa sekitar pukul 16.30 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menduga pria tersebut tewas karena mengalami epilepsi. Saat ditemukan, pria itu menggunakan pelampung. "Tidak menutup kemungkinan korban mengalami epilepsi sehingga korban tenggelam di laut walaupun sudah menggunakan pelampung," kata Sukadi dalam keterangannya kepada detikBali, Rabu malam.

Menurut Sukadi, jasad pria tersebut ditemukan memakai celana training warna biru kelasi dan kaos oblong abu-abu bertuliskan 'tukang mancing, nyari duit sekedar refreshing' di bagian dada. Selain itu, jenazah juga memakai sarung tangan hitam, pelampung oranye, dan membawa dungki ikan. Ditemukan pula tas pinggang hitam berisi alat-alat memancing.

Sukadi menjelaskan penemuan mayat di tengah laut itu awalnya diketahui oleh warga di Pantai Semawang. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Ketut Susila, 44.

Mendapatkan informasi itu, Susila bergegas ke pantai dan memanggil anggota Balawista lainnya. Mereka kemudian mengevakuasi mayat tersebut. "Posisi korban ditemukan sekitar 500 meter dari bibir pantai," terang Sukadi.

Kini, jenazah pria itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar. Jasad dikirim menggunakan mobil ambulans dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar sekitar pukul 18.35 Wita. 7

Komentar