nusabali

Ada Pande Natalia, Net Rippers Kuy Juara 3x3

  • www.nusabali.com-ada-pande-natalia-net-rippers-kuy-juara-3x3

JAKARTA, NusaBali - Tim basket 3x3 Net Rippers Kuy yang diperkuat Pande Ketut Natalia Desintha meraih Livin Mandiri Seri Jawa Barat di GOR Saparua Bandung pada 6 Mei lalu.

"Di 3x3 Livin Mandiri seri Jawa Barat saya satu tim dengan eks PON Bali lainnya, Dita Pramesti, Mita Istinawati dan Hilda Meira," ujar Pande Natalia, Selasa (23/5).

Mereka bisa berkumpul di bawah asuhan pelatih Muflih Farhan yang notabene pelatih pada PON XX di Papua lalu. Oleh karena itu, mereka tidak terlalu kesulitan ketika disatukan kembali untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Persiapan kami cukup bagus. Pelatih mendatangkan Dita, Mita dan Meira langsung dari Bali untuk mengikuti pertandingan ini," ucap atlet yang menempuh pendidikan di Jurusan Ilmu Hukum Universitas Pelita Harapan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ini.

Latihan pun, lanjut Pande Natali, sangat terasa. "Selalu ada practice player untuk scrimmage game," ucap Pande Natali. Di final, Pande Natalia dkk berhadapan dengan Tim Jateng (Jateng) A. Tim tersebut merupakan tim yang dipersiapkan untuk Pra PON Jateng.

Namun, Pande Natalia dkk mampu mengalahkan mereka dengan skor 15-8. Kunci kemenangan mereka, lanjut Natalia, tak terlepas dari kekompakan tim. Selain itu, pebasket kelahiran 23 Desember 2000 ini sudah lama bermain dengan Dita dan Mita.

"Kami memang rekan satu tim 3x3 sejak 2018. Kelebihan kami adalah di preparation dan chemistry dengan yang lain. Konsep-konsep yang dipakai, juga pernah kami pelajari saat latihan untuk persiapan PON 2021. Jadi, kami sudah fasih," terang atlet asal Gianyar yang mempersembahkan medali perak bagi Bali di PON Papua tahun 2021 lalu. 7k22

Komentar