nusabali

Turah Mantri Siap Lanjutkan Kembali Pimpin PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-turah-mantri-siap-lanjutkan-kembali-pimpin-pssi-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Kandidat incumbent Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta memastikan maju kembali melanjutkan periode kedua sebagai Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar periode 2023-2027. Pemilihan ketua umum akan digelar dalam Kongres Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar pada 31 Mei 2023.

Pria yang biasa disapa Turah Mantri itu berharap mendapat rival kompetitif yang memiliki misi memajukan sepak bola Kota Denpasar. 

Turah Mantri mengatakan pada Senin (22/5), dirinya siap maju kembali pada kongres nanti untuk masa bakti empat tahun ke depan.

Hal itu karena, kata Turah Mantri, dalam periode pertama dinilai masih ada program yang belum dijalankan. Dia ingin menuntaskan terkait bank data pemain agar semuanya terpusat menjadi satu di bawah koordinasi Askot PSSI Denpasar. 

"Bank data pemain yang belum saya realisasikan, sementara yang lainnya semuanya sudah berjalan dengan baik, termasuk kompetisi dari awalnya tidak ada, sekarang sudah berjalan secara berkelanjutan," kata Turah Mantri. 

Menurut Turah Mantri, bank data pemain harus clear agar pihaknya mengetahui secara pasti berapa dan siapa saja pemain sepak bola di bawah naungan Askot PSSI Denpasar. Hal itu terlepas saat ini banyak pemain yang loncat sana sini sesuai arahan orangtua, karena di tempat lain mungkin jauh lebih bagus. 

“Padahal sejatinya, semuanya sama dan kita di Askot PSSI Denpasar sangat konsisten dengan proses pembinaan di semua jenjang kelompok umur. Begitu ada bank data pemain tidak lagi ada main comot sana dan comot sini terhadap pemain sepak bola di Kota Denpasar,”kata mantan pemain sepak bola Denpasar itu.

Turah Mantri pun menegaskan kesiapannya memperbaiki jika ada kekurangan yang ada selama ini pada periode kedua nanti. Untuk itu dia berharap ada rival yang kompetitif pada saat Kongres nanti. Sehingga keinginan kuat untuk membuat Kota Denpasar lebih maju di sepak bola dan futsal, termasuk beach soccer dapat dilaksanakan dengan maksimal. 

Sementara itu mengenai pemegang hak suara diputuskan sebanyak 22 voter. Terdiri dari dua asosiasi, yakni asosiasi wasit dan asosiasi pelatih. 

Sedangkan sisanya, 20 klub anggota Askot PSSI Denpasar. Ke-20 klub itu diantaranya Pespa Padangsambian, PORS Sanur, Damar Cakti Pemecutan, Kertalangu Putra, POPP Pegok, Bhineka Ubung Kaja, RBC, Wistra FC, Kaswari FC, Guntur FC, Guntur Generation, Putra Kesiman, Kundalini FC, dan Padang Sumbu FC. Klub lainnya yakni Poska Sidakarya FC, Peka FC, Minggir United, Kupang Dewata FC, Panjer FC, dan Serangan United FC.dek

Komentar