nusabali

Ada Putu Gede di Skuad Bali United

  • www.nusabali.com-ada-putu-gede-di-skuad-bali-united

Mantan bek Timnas U-19, Putu Gede Juniantara, secara mengejutkan membela Bali United, dalam laga sparing vs tim amatir  Pro Kundalini di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar,  Sabtu (26/12). 

GIANYAR, NusaBali
Pemain asal Batubulan, yang selama ini gabung dengan Surabaya United tersebut, baru turun di babak kedua. Kehadiran pemain pilar dan menjadi pilihan utama di Surabaya United tersebut, memberikan kesan semakin kokohnya skuat Serdadu Tridatu, begitu masuknya Putu Gede yang memang telah kenyang selama setahun bersama Surabaya United di berbagai turnamen nasional.

Kehadiran Putu Gede kontan membuat publik yang hadir begitu terkejut, melihat penampilannya yang begitu apik. Meski berperan sebagai bek kanan, namun dia mampu mendominasi permainan. Hanya saja, usai laga, coach Indra Sjafri enggan membeberkan kedatangan Putu Gede ke Bali United. ”Jangan ribut, Bayu Gatra dan Lerby keluar diributkan, sekarang Putu Gede masuk ribut juga,” ujar coach Indra Sjafri.

Kehadiran pemain asal Batubulan, itu pun disebut-sebut dibajak oleh Bali United dan tidak melalui jalan seleksi lagi. Sehingga nyelonong begitu saja. Apalagi, penampilan Putu Gede saat membela Surabaya United, menjadi satu-satunya lini belakang yang terus diturunkan Ibnu Graham sepanjang turnamen yang diikutinya. Bahkan, pemain lawan yang berhadapan dengan Putu Gede kesulitan menembus barisan belakang yang dijaga Putu Gede. Lewat permainan taktis dan skill yang mempuni, menjadi pemain yang siap bertarung dengan sederetan pemain yang telah lama bermain di ISL.  ”Saya tiga tahun bersama Putu Gede waktu di Timnas U-19, untuk apa saya seleksi dia lagi,” terang coach Indra. 

Menanggapi soal nasib Putu Gede bisa berseragam Serdadu Tridatu secara resmi, coach Indra tidak mau sesumbar dulu. ”Lihat nanti ya,” ujarnya. Yang jelas, menurut dia, Bali United tim yang paling beda. Jika klub lain tidak peduli kontrak pemain, Bali United sudah menyodorkan kontrak bagi para pemainnya sebelum masa kontrak pemain itu habis. ”Itu yang berbeda dari kami,” tandas Indra Sjafri.

Sementara itu Putu Gede Juniantara, usai laga langsung diserbu fans yang datang menonton. ”Kalau wawancara katanya langsung sama coach Indra saja, saya disarankan tutup mulut,” ungkap Putu Gede. 

Lalu di Surabaya United bagaimana? Putu Gede mengaku masih kontrak di Surabaya United, dan kontraknya memang belum habis. "Saya senang main di Stadion Dipta," kata Putu Gede.7dek

Komentar