nusabali

Susunan Kepengurusan FOPI Badung Rampung

  • www.nusabali.com-susunan-kepengurusan-fopi-badung-rampung

MANGUPURA, NusaBali - Susunan pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Badung periode 2023-2027 rampung terbentuk. Nama - nama pengurus telah diajukan ke Pengprov FOPI Bali untuk segera mendapatkan surat keputusan (SK). Sementara itu, untuk jadwal pelantikan diharapkan bisa dilakukan pada akhir Mei 2023 nanti.

Menurut Ketum FOPI Badung, I Wayan Darma pada Jumat (19/5),  susunan pengurus rampung dan telah dikirim ke FOPI Bali sejak lima hari lalu. Nama-nama pengurus juga telah lengkap sesuai bidangnya masing - masing.
 
"Jadi sekarang tinggal persiapan ke tahap pelantikan, jadi masih mencari hari baik sehingga pengurus nanti bisa lancar melaksanakan tugas," kata Wayan Darma, yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Badung itu. 

Wayan Darma mengatakan jajaran pengurus juga telah berdiskusi mengenai jadwal pelantikan, dan sudah ada juga memberikan saran kapan pelaksanaan pelantikan. 

"Kemungkinan kita usahakan pelantikan pada akhir Mei ini, tapi kita juga harus menunggu kesiapan pakaian pelantikan yang masih sedang dalam proses," terang Wayan Darma. 

Disebutkan juga oleh Wayan Darma, dirinya masih mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Jakarta. Sehingga kepastian akan dibicarakan lagi dengan pengurus yang lainnya. Menanggapi jumlah pengurus yang mencapai 27 orang dari sekian yang ada menurut Wayan Darma semua itu sesuai dengan kebutuhan. Jumlah pengurus menyesuiakan dengan bidang - bidang yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi FOPI Badung kedepannya. 

Mantan Camat Petang itu mengakui KONI Badung memberikan target khusus kepada pengurus FOPI Badung yang baru terpilih. Sebagai salah satu cabang olahraga terukur, petanque diharapkan pada Porprov 2025 mendatang bisa menembus grade satu atau keluar sebagai juara umum pada ajang Porprov Bali XVI/2025 nanti. Pada Porprov Tabanan dapat satu emas, lanjut Porprov gotong royong 2022 meningkat jadi dua emas. Harapannya pada Porprov nanti, bisa keluar sebagai juara umum. dek

Komentar