nusabali

Yakin Madrid Kembali Kuat

  • www.nusabali.com-yakin-madrid-kembali-kuat

MANCHESTER, NusaBali - Kekecewaan dirasakan Dani Carvajal setelah Real Madrid menelan kekalahan 0-4 dari Manchester City. Namun Carvajal menegaskan Los Blancos akan segera bangkit.

Ya, City menggilas Madrid 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions Kamis (18/5) dinihari WITA, di Etihad Stadium. City tampil sangat dominan. Gol-gol kemenangan tim asuhan Pep Guardiola itu berkat brace Bernardo Silva, sundulan Manuel Akanji, dan lesakan Julian Alvarez.

Dengan hasil ini, Madrid tersingkir dari Liga Champions dengan agregat skor 1-5. Pasukan Carlo Ancelotti gagal mempertahankan trofi Si Kuping Besar yang mereka raih pada musim lalu.

Atas kekalahan tersebut kubu Real Madrid pun tak bisa banyak berdalih. Carvajal terus terang mengakui City bermain lebih baik pada laga kali ini.

Carvajal juga tidak ingin terlalu lama meratapi kekalahan ini dan menegaskan Los Blancos akan segera bangkit. Dia ingin berterima kasih kepada para penggemar yang dating ke stadion. 

Meski para penggawa Real Madrid sangat kecewa, Carvajal mengatakan timnya akan melakukan evaluasi besar-besaran agar mampu meraih gelar pada musim depan. Pada 4 Juni nanti, kata Carvajal, pihaknya  akan mengevaluasi semuanya.

"Saya tak mengira kami tak bisa mengontrol bola dengan baik. Dalam sepak bola, kadang hal semacam ini terjadi, saat mereka lebih baik dari kami, jadi kami harus menerima hasil ini," ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Tak seperti di leg pertama pada pekan lalu yang berakhir imbang 1-1, Madrid tak berdaya meredam serangan ManCity di Etihad Stadium, Kamis (18/5) dinihari WITA. Sudah kalah penguasaan bola, Los Blancos pun tak efektif dalam menyerang.

Hanya empat tembakan yang berhasil mengancam gawang Ederson, salah satunya membentur tiang, tapi tak ada yang berujung gol. Sialnya, pertahanan mereka yang biasanya tangguh kini begitu mudah ditembus.*

Komentar