nusabali

Kejuaraan Futsal Bupati Cup Diikuti 10 Tim SMA/SMK

  • www.nusabali.com-kejuaraan-futsal-bupati-cup-diikuti-10-tim-smasmk

AMLAPURA, NusaBali - Sebanyak 10 klub futsal tingkat SMA / SMK mengikuti turnamen Piala Bupati Karangasem 2023 di GOR Gunung Agung Amlapura, pada   Jumat (5/5) - Minggu (7/5).

Selanjutnya ke-10 tim itu dibagi  dalam dua grup, masing-masing terdiri dari lima tim, dengan menyediakan hadiah total Rp 5 juta.

Menurut Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Karangasem Putu Gede Suwata Berata, Kamis (4/5), 10 tim yang ambil bagian itu yakni SMA PGRI Amlapura, SMAN 2 Amlapura, SMAN 1 Amlapura, SMK 1 Amlapura, dan SMANSA Kubu A yang tergabung kedalam grup A. 

Suwata Berata  mengatakan, peserta kainnya yakni SMANSA Kubu B, SMAN 1 Rendang, SMKN 1 Kubu, SMAN 1 Bebandem, dan SMAN 3 Ampura yang tergabung kedalam grup B. 

"Sebenarnya peserta itu hanya 9 sekolah, tapi SMANSA Kubu yang kirim 2 tim, sehingga komplit menjadi 10 tim," kata  Suwata Berata. 

Suwata Berata menyebutkan, laga pembuka akan mempertemukan SMA PGRI Amlapura dengan SMAN 2 Amlapura pukul 09.00 Wita. Selanjutnya semifinal pada Minggu (7/5) mempertemukan juara grup A dengan runner up grup B, dan runer up grup A lawan juara grup B. "Sistem kita juara grup dan runner up grup berhak melaju ke babak semifinal, di semifinal lewat sistem silang," tegas Suwata Berata. 

Suwata  berharap turnamen futsal yang baru kembali dihidupkan di Karangasem itu diharapkan geliat futsal semakin bergelora di bumi karangasem, karena semenjak Porprov 2019 dan pandemi covid  vakum.

"Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Bapak Bupati yang telah memberi kepercayaan kepada kami sebagai penyelenggara, dengan harapan kita bisa mencetak atlet - atlet baru, karena yang kemarin sudah lewat umur apalagi untuk Porprov 2025 nanti," tandas Suwata Berata. 

Suwata Berata memastikan turnamen futsal Bupati Cup ini akan dipantau oleh Exco Afprov dalam menyusun skema tim Pra PON Bali. Kata dia, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut Kota Amlapura ke 383 dengan total hadiah Rp 5 juta. Dimana juara 1 berhak yang pembinaan Rp 2 juta, runer up Rp 1,5 juta, dan 3 besar kebagian Rp 1 juta, serta harapan 1 mendapatkan Rp 500 ribu. Sesuai rencana Piala dan hadiah akan diserahkan pada saat Hut Kota Amlapura oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, sedangkan pada saat final kejuaraan hanya diberikan medali saja.dek

Komentar