nusabali

HUT ke-11, Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Bali Gelar Turnamen Futsal

  • www.nusabali.com-hut-ke-11-paiketan-yowana-arya-wang-bang-pinatih-bali-gelar-turnamen-futsal
  • www.nusabali.com-hut-ke-11-paiketan-yowana-arya-wang-bang-pinatih-bali-gelar-turnamen-futsal

MANGUPURA, NusaBali.com - Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat merayakan HUT ke-11 dengan mengadakan turnamen futsal bertempat di Simpang Futsal, Dalung, Kuta Utara, Badung, Minggu (19/11). 

Turnamen futsal bertajuk Yowana Arya Wang Bang Pinatih Cup V diikuti 32 tim termasuk 2 tim dari Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka turnamen futsal disaksikan panglingsir Puri Sulang, Puri Penatih, dan keluarga besar Arya Wang Bang Pinatih. 

Ketua Umum Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat I Gusti Ngurah Ariguna,  bersyukur setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, turnamen futsal dapat kembali digelar serangkaian HUT Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat. 


"Kegiatan ini sebenarnya kita lakukan setiap tahun, tapi karena pandemi selama tiga tahun ini kita tidak mengadakan. Astungkara di tahun 2023, dengan rangkaian HUT Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat yang ke-11, kita menyelenggarakan turnamen futsal ini," ujarnya ditemui di sela kegiatan. 

Selain turnamen futsal perayaan HUT ke-11 Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba fashion show busana adat ke pura tingkat TK dan SD, hingga safari kesehatan untuk para lansia.

Ngurah Ariguna berharap berbagai kegiatan yang digelar memperkuat persatuan dan tali persaudaraan di antara keluarga besar Yowana Arya Wang Bang Pinatih.  Menurutnya, selama ini berbagai kegiatan telah dilakukan untuk merangkul para sameton Yowana Arya Wang Bang Pinatih. Kegiatan tersebut meliputi rekreasi, olahraga, dan berkesenian (ROK), termasuk selalu ikut ngayah di Merajan Agung Kawitan Arya Wang Bang Pinatih.  "Dengan pola-pola inilah kita bisa merangkul sameton, mempererat dan mengetahui sejarah Arya Wang Bang Pinatih," kata Ngurah Ariguna. 


Berusia lebih dari satu dekade, Ngurah Ariguna berharap regenerasi di tubuh Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat nantinya dapat berjalan dengan baik. Pemuda asal Desa Sempidi, Mengwi, Badung, mengungkapkan Paiketan Yowana Arya Wang Bang Pinatih saat ini telah mengembangkan kewirausahaan dengan membuat produk-produk kerajinan, hingga membentuk koperasi. "Kita mencoba membuka pondasi kewirausahaan, kita bikin pernak-pernik, baju, pin, sebagai kebanggaan kita sebagai warih," pungkasnya. 

Sementara itu Sekda Badung Adi Arnawa menyambut baik dengan terselenggaranya berbagai kegiatan serangkaian HUT ke-11 Yowana Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Bali/Pusat. Menurutnya berbagai lomba yang digelar akan mempererat tali persaudaraan di kalangan pasametonan Yowana Arya Wang Bang Pinatih. 

"Provinsi Bali khususnya Kabupaten Badung ditopang dari sektor pariwisata yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan. Sehingga persaudaraan harus terus ditingkatkan dalam menjaga kondusivitas di Pulau Dewata," ujarnya.

Komentar