nusabali

FOPI Badung Berharap Dapat Suntikan Sarpras

  • www.nusabali.com-fopi-badung-berharap-dapat-suntikan-sarpras

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Badung, I Wayan Darma berarap mendapatkan suntikan sarana dan prasrana (sarpras) yang lebih memadai, baik dari KONI dan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. 

Selain itu Wayan Darma juga siap bertekad merampungkan susunan pengurus lebih cepat dari batas waktu satu bulan dapat  tuntas 1-2 minggu ke depan.  

Wayan Darma terpilih aklamasi sebagai Ketum POSSI Badung periode 2023-2027 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) FOPI Badung di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (28/4) lalu.  

Menurut Wayan Darma pada Rabu (3/5), untuk merealisasikan semua target yang ingin dicapai dia berharap dapat dukungan dari KONI Badung dalam peningkatan sarana dan prasarana. Pihaknya juga siap melakukan komunikasi menyampaikan kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta agar mendapatkan sarana dan prasrana, baik itu lapangan dan tempat penunjang latihan. 

Dia pun optimistis dengan sarana dan prasarana yang memadai dan sesuai  standar, atlet diharapkan prestasi linier dan meningkatkan dibandingkan hasil pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota belum lama ini. 

Sedangkan soal target penuntasan susunan pengurus lebih cepat, agar tanggungjawab kewenangan usai Musorkab dapat diselesaikan dengan baik. Dalam penyusunan kepengurusan, Wayan Darma sebagai ketua terpilih dibantu tim formatur menekankan kepengurusan  dengan jalan membangun kolaborasi, dan mengedepankan soliditas dalam mencapai target.
 
"Apa yang kurang selama ini perlu ditingkatkan, dengan harapan atlet FOPI Badung bisa menjadi yang terbaik dalam event yang digelar di tingkat provinsi. Kita juga punya harapan prestasi tembus nasional," kata Wayan Darma. 

Wayan Darma pun optimistis lewat kekompakan dan kebersamaan akan mendapatkan apa yang kita rencanakan selama ini. Baik soal mempercepat pembinaan atlet dalam menyongsong Porprov Bali XVI/2025. 

Sementara itu terpilihnya Wayan Darma pada Musorkab beberapa waktu yang lalu, karena mendapat dukungan enam Pengurus Kecamatan, yakni Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal dan Petang. dek

Komentar