nusabali

POSSI Bali Kantongi 18 Atlet Pra PON

  • www.nusabali.com-possi-bali-kantongi-18-atlet-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali telah mengantongi 18 atlet sebagai bayangan tim Pra PON Bali.

Sebanyak 18 atlet selam itu diproyeksikan mewakili Bali ke ajang Pra PON cabang olahraga selam yang bakal digulirkan pada 16 - 23 Juli 2023 nanti di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Di satu sisi, meski telah mengantongi tim bayangan, namun POSSI Bali masih konsisten untuk menerapkan sistem promosi dan degradasi.  "Atlet yang terdiri dari 8 atlet putri dan 10 atlet putra ini belum sifatnya final. 

Promosi dan degradasi masih kita terapkan, untuk mencari atlet terbaik wakil Bali pada babak kualifikasi nanti," ucap Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Selasa (2/5). 

Menurut Bagus Partha Wijaya yang juga Hakim Militer itu, kemungkinan ada penambahan dan pengurangan atau pergantian itu bisa saja dilakukan sebelum pendaftaran resmi pada 20 Juni 2023 nanti.  Dengan demikian nama-nama yang dipanggil bisa saja berubah, jadi diharapkan kepada seluruh atlet baik yang sudah dipanggil maupun yang belum agar tetap terus berlatih. 

"Kami berusaha mengirim atlet maksimal di dalam Pra PON, mengingat atlet PON dipersyaratkan harus pernah mengikuti Pra PON," tegas Bagus Partha Wijaya. 

Mahasiswa S3 Hukum Unud Denpasar itu menambahkan, pemanggilan atlet yang masuk tim bayangan Pra PON sudah sesuai dengan hasil rapat dengan Komisi Teknik pada Minggu (2/4) di Kolam Renang Taman Tirta Gulingan. 

Nah, hasil rapat telah menghasilkan keputusan tentang atlet yang direkomendasikan bergabung dengan tim bayangan Pra PON berdasarkan catatan waktu yang didapat pada Porprov Bali XV/2022 lalu, dan Seleknas SEA Games 2023 yang bisa menembus 90 persen dari rekor PON. 

Pemanggilan sebagai tindak lanjut latihan perdana juga telah sempat dilakukan pada Senin (1/5) di Kolam Renang Taman Tirta, Gulingan Mengwi Badung. 

"Perkembangan catatan waktu atlet harus diketahui betul progresnya, makanya kita cek kembali. Harapan kita untuk mencari atlet terbaik di nomornya masing-masing," tandas Bagus Partha Wijaya. 

Sehingga masih ada waktu untuk beberapa Minggu ke depan sebelum masuk tahap proses pendaftaran atlet di Pra PON. "Cabor selam kan masuk kategori cabor terukur, jadi catatan waktu yang diraih tiap atlet sangat mudah kita bandingkan, makanya akan diputuskan hasil final lewat seleksi berjalan," papar pria asal Bebandem Karangasem ini. 7dek

Atlet Pra PON Cabor Selam : 

1. I Putu Sheva Marta Dewa (Gianyar)
2. I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta (Gianyar) 
3. Putu Bagus Bismantara (Badung)
4. I Made Arya Suryantara (Badung)
5. I Gede Ardy Dharma Putra (Buleleng)
6. Putu Derico Carasya Putra Raharja (Gianyar)
7. Ida Bagus Made Dwija Natha (Badung) 
8. Ida Bagus Ngurah Sudiksa (Badung) 

Atlet Putri

1. Ni Putu Virna Berlliana (Gianyar) 
2. Ni Nyoman Bintang Windayani (Badung) 
3. Putu Widi Ananda Putri (Badung)
4. Gusti Ayu Putu Putri Artasari (Badung) 
5. Ni Made Nadya Safira (Gianyar)
6. Putu Grecia Wulan Kirani (Badung)
7. Kadek Permata Gading Pekerti (Gianyar) 
8. Luh Kade Dewi Rahayu (Buleleng) 
9. Ni Putu Kardi Sari Ningsih (Badung) 
10. Aprillia Angel Fransisca (Buleleng) 

Komentar