nusabali

Seleksi Tim Futsal dari Tabanan, Sutaryasa Jadi Manajer Tim Pra PON

  • www.nusabali.com-seleksi-tim-futsal-dari-tabanan-sutaryasa-jadi-manajer-tim-pra-pon

TABANAN, NusaBali - Seleksi Tim Pra PON Futsal Bali dimulai dari GOR Debes baru di Tabanan, Sabtu (29/4). Seleksi pertama itu diikuti 86 orang di hadapan pelatih kepala Kadek Sentana Adi Putra. Sedangkan I Wayan Sutaryasa dipilih menjadi manajer Tim Pra PON Futsal Bali. 

Menurut Kadek  Sentana Adi Putra, seleksi hari pertama dikhususkan untuk Kabupaten Tabanan. Pesertanya sangat antusias yakni 85 orang. Sesuai rencana tahap selanjutnya menyasar Kabupaten Karangasem pada 7 Mei 2023. Pemantauan di Karangasem bertepatan dengan momen Bupati Cup Futsal. 

"Kita memang bergilir melakukan seleksi di Kabupaten, harapannya agar semua potensi yang ada di tiap Kabupaten terpantau dengan baik," kata Kadek Sentana, yang juga guru olahraga itu. 

Kadek Sentana mengatakan, untuk Jembrana dan Buleleng nanti digabung seleksinya di tempat Buleleng. Seleksi di Buleleng dilakukan setelah proses seleksi di Karangasem tuntas digelar. Kemudian langkah selanjutnya baru menyasar Bangli Gianyar, dan Klungkung dijadikan satu tempat. Kemudian terakhir menyasar Badung dan Denpasar yang akan dipusatkan di GOR Lila Buana Denpasar. 

"Usai seleksi secara menyeluruh nanti baru kita panggil secara terpusat, yang jelas untuk seleksi pertama di Tabanan sudah kita dapatkan 8 peserta yang masih sifatnya tim bayangan," terang Kadek Sentana. Sementara itu I Wayan Sutaryasa mengaku ditugaskan sebagai manajer untuk tim futsal Pra PON Bali. 

Pria yang biasa disapa Yandus itu menegaskan seleksi menyasar semua Kabupaten agar semua potensi yang ada dapat terpantau dengan maksimal. Semua itu karena semua pemain di daerah memiliki kesempatan yang sama untuk membela Bali pada babak kualifikasi PON. Menurut Sutaryasa, rencananya dicari 12 pemain definitif dengn kelahiran 1 Januari 2005. 

Dalam kerjanya, Sutaryasa dibantu asisten manajer yakni I Wayan Awe Ditya Priyana, Sekretaris Wayan Artana, Bendahara I Ketut Sudibia, sisten pelatih I Wayan Ari Nusa Diantara, Pelatih Kiper I Kadek Sudarta, Media I Nyoman Bakti Yasa dan perlengkapan I Wayan Adhi Yadi.dek

Komentar