nusabali

Pabersi Bali Terjunkan Enam Atlet di Pra PON

  • www.nusabali.com-pabersi-bali-terjunkan-enam-atlet-di-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Bali menerjunkan  enam lifter atau atlet angkat besi dalam ajang Pra PON pada Juli 2023 di Lampung. 

Dari enam lifter yang diterjunkan itu, Bali berharap meraih tiga tiket PON 2024 di Aceh-Sumut. 

"Nama-nama atlet sudah kita ajukan ke KONI Bali, sekarang ini kita menunggu persetujuan KONI Bali, apakah disetujui semuanya dikirim atau tidak ke ajang kualifikasi nanri," kata Ketum Pabersi Bali, Komang Suantara, Jumat (28/4). 

Menurut Komang Suantara, persiapan di ajang Pra PON nanti sangat berat, apalagi Bali baru mengandalkan atlet junior untuk tampil di pentas nasional. Pesaing tuan rumah Lampung diakui persiapan lebih dulu dan banyak memiliki atlet senior yang diterjunkan saat Pra PON nanti. Dengan kondisi seperti itu, pihak Pabersi Bali sifatnya realistis saja di Pra PON nanti. 

"Kalau di Pra PON kita belum pasang target, tapi dari enam atlet yang kita terjunkan saya berharap separuhnya dapat meraih tiket PON. Semoga saja terwujud, karena kita tidak menyerah diawal dan tetap berjuang untuk meraih tiket PON," kata Suantara, yang juga birokrat di Pemkab Badung itu.

Suantara pun menegaskan kepastian berapa dikirim di Pra PON nanti juga harus menunggu keputusan KONI Bali. Semua itu juga berkaitan dengan kesedian faktor anggaran. 

"Saya rela kalau seandainya jumlah atlet kami diciutkan, dan kita juga realitis sesuai target. Misi di Pra PON meraih tiket PON, dan pada saat PON nanti berharap dapat 1 medali emas," harap Suantara, yang juga Sekum Pengkab MI Badung. 

Suantara menambahkan karena cabor angkat berat masuk sebagai cabang olahraga terukur, sehingga hasilnya bisa dilihat secara kasat mata proses peningkatan prestasinya karena menyangkut jumlah angkatan. dek

Komentar