nusabali

Made Tito Pemain Muda Favorit Semeton

  • www.nusabali.com-made-tito-pemain-muda-favorit-semeton

MANGUPURA, NusaBali - Pemain muda Bali United, I Made Tito Wiratama terpilih sebagai pemain muda terbaik dan favorit musim 2022/2023 pilihan semeton.

Terpilihnya Made Tito itu berkat kontribusi nyatanya membantu Serdadu Tridatu pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ya, Made Tito dipilih berdasarkan voting melalui story Instagram Official Bali United pada Rabu (26/4). Tito bersaing dengan dua pemain muda lainnya yang juga mendapatkan kesempatan membela Bali United pada musim lalu, yakni Rahmat Arjuna Reski dan I Kadek Arel Priyatna.

Made Tito memperoleh 72% suara jauh mengungguli Rahmat Arjuna dan Kadek Arel yang sama-sama meraih 14% suara. Made Tito sendiri sukses mempersembahkan satu gol dan 4 assist dari 6 penampilannya untuk Bali United.

Konsistensi penampilannya tersebut juga turut membawa Made Tito menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia dalam persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Namun menjelang pemilihan skuad utama, nama Made Tito bersama Komang Tri yang juga menjalani pemusatan latihan gagal terpilih dalam rombongan Indra Sjafri ke SEA Games. Meski begitu, penampilan Made Tito bersama Bali United di putaran kedua turut membawa perubahan nyata dalam meraih posisi 5 besar klasemen Liga 1 musim lalu.

Sedangkan Kadek Arel yang berposisi sebagai pemain belakang memiliki tiga penampilan bersama Serdadu Tridatu. Lalu Rahmat Arjuna yang berposisi sebagai penyerang sayap ini tampil lebih banyak dengan 8 penampilan.


Dari kedelapan penampilan tersebut, pemain asal Sulawesi Selatan ini memberikan dua assist bagi dua penyerang seniornya, Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga. 

Ketiga pemain muda ini memang adalah binaan dari Bali United Youth dan juga pemain yang turut mempersembahkan prestasi juara Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021 lalu. 

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra ikut bangga atas penampilan yang diberikan ketiganya untuk Bali United. Menurutnya,
pemain muda yang main di musim lalu punya motivasi lebih. 

“Mereka yang sudah main bagus di musim lalu, pasti main lebih bagus di liga musim depan,” kata Teco. *

Komentar