nusabali

Grand Final GenRe Klungkung Digelar di Balai Budaya Istri Kanya

  • www.nusabali.com-grand-final-genre-klungkung-digelar-di-balai-budaya-istri-kanya

SEMARAPURA, NusaBali
Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Klungkung Tahun 2023 dimenangkan oleh Putu Weda Santana siswa SMAN 1 Semarapura dan Ni Luh Komang Chika Widhi Sari siswi SMAN 2 Semarapura.

Pemilihan duta GenRe digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Minggu (17/4) malam. Lomba GenRe Klungkung dengan tema Yowana Semara Loka Ing Mahottama (ASOKA) yang dilaksanakan sejak 9 Maret sampai 16 April 2023 dan diikuti oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta selaku Bunda GenRe Kabupaten Klungkung dan undangan lainnya. Bupati Suwirta mengatakan, semakin banyak anak muda yang ikut berlomba semakin besar komitmen mereka untuk maju. "Kita libatkan generasi muda sebanyak-banyaknya," ujar Bupati Suwirta selaku Ayah GenRe Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta menegaskan, bonus demografi atau meningkatknya jumlah masyarakat usia produktif harus dimanfaatkan dengan baik. Pemilihan Duta GenRe dapat menjadi wadah generasi muda dalam belajar merencanakan kehidupan. “Dari hidup sampai mati pun kita harus rencanakan dengan baik, maka saya harap acara seperti ini dapat dibuat lebih baik lagi, persiapkan mereka menjadi pemenang bukan pecundang,” ujar Bupati Suwirta.

Selain membuka acara Grand Final, Bupati juga mengukuhkan secara simbolis Duta Generasi Berencana (DuGen) desa/kelurahan se-Kabupaten Klungkung. Bupati berpesan agar setelah terpilihnya para duta ini, mereka dilibatkan dan diperankan dengan baik di masyarakat terutama di sekolah. “Tolong setelah pemilihan ini ajak mereka terlibat bersinergi dengan para OPD dan dibimbing sehingga dapat menjadi calon pemimpin, jadi di masa depan bukan hal yang mustahil jika Klungkung mempunyai pemimpin yang masih muda dan sudah terbentuk karakternya,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar