nusabali

Bandara Ngurah Rai Terima 258 Permohonan Extra Flight

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-terima-258-permohonan-extra-flight

Maskapai yang mengajukan extra flight yakni Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air.

MANGUPURA, NusaBali

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, menerima 258 permohonan penerbangan ekstra atau ekstra flight. Permohonan itu berasal dari lima maskapai yang akan melayani tiga rute dominan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan jelang Hari Raya Idul Fitri, AP I sudah menerima beberapa maskapai yang mengajukan permohonan extra flight, per 12 April 2023. Dari catatan yang dimiliki, ada 258 extra flight dari lima maskapai yang mengajukan. Kelima maskapai tersebut masing-masing Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. “Prediksi tiga besar rute yang dilayani tentunya Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” jelas Handy, Rabu (12/4) sore.

Handy mengatakan, bersamaan dengan masuknya 258 extra flight, pihak bandara tentu saja mempersiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa Idul Fitri 2023, salah satunya dengan menyiapkan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah, yang melibatkan stakeholder terkait. “Pembukaan posko dimulai pada 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023. Kami siap untuk memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara pada masa Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” tegasnya.

Bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas-fasilitas bandara. Untuk pengamanan bandara, baik selama masa pendirian posko atau masa normal dilaksanakan oleh petugas Airport Security didukung oleh Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai.

“Kami di Bandara Ngurah Rai senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Untuk itu, kami pastikan kesiapan fasilitas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang,” kata Handy. *dar

Komentar