nusabali

Liverpool Sedang Goyah, Arsenal Wajib Serang Total

  • www.nusabali.com-liverpool-sedang-goyah-arsenal-wajib-serang-total

LONDON, NusaBali
Eks penyerang Arsenal Ian Wright yakin mantan timnya itu mampu mengalahkan Liverpool.

Melihat kondisi Liverpool sedang  goyah dan bermasalah, Wright meminta Arsenal tampil total menyerang. Ya, Arsenal akan melanjutkan perburuan gelar juara Premier League saat tandang ke markas Liverpool, di Anfield Stadium, Minggu (9/4) malam WITA. Sedangkan Liverpool gagal menang dalam tiga laga terakhir di Premier League. Yakni, dikalahkan Bournemouth 0-1 dan Manchester City 1-4, serta imbang lawan Chelsea 0-0.

Sedangkan  Arsenal terus melaju di puncak klasemen, dengan memenangkan tujuh laga terakhirnya  dan unggul delapan poin atas City. Melihat Liverpool dalam kesulitan musim ini, Ian Wright yakin Arsenal dapat memanfaatkannya., dengan tampil menyerang.

"Saya kira Arsenal mampu melakukannya, Ini sangat seru. Saya sudah merasakan antusiasme yang mengelilingi laga nanti," ujar Ian Wright.

Sedangkan manajer Liverpool Juergen Klopp angkat topi untuk Arsenal. Baginya, Arsenal layak di puncak klasemen karena permainannya luar biasa. Tapi ingat, nanti mainnya di Anfield!

"Ini laga kandang dan rekor kandang kami tidak seburuk rekor tandang," tegas Klopp dilansir dari Mirror. Klopp benar. Dalam catatan Opta, Arsenal punya rekor buruk di kandang Liverpool. Dalam enam laga terakhir di Liga Inggris, Gudang Peluru selalu menelan kekalahan.  Terakhir kali Arsenal mengalahkan Liverpool di Anfield pada September 2012.

Sedangkan saat Liverpool menang atas Arsenal, Si Merah mampu mencetak banyak gol. Dalam enam kemenangannya, Liverpool membukukan 22 gol. Namun mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton menegaskan, kini Arsenal lebih percaya diri ke Anfield.

"The Gunners sudah tak menang di sana sejak September 2012, saat Mikel Arteta bermain untuk mereka, dan di masa lalu ini mungkin lawatan yang mereka takuti. Tidak lagi," kata Sutton.

Arsenal harus waspada di Anfield. Liverpool sudah tak kalah dalam enam laga kandang terakhir dengan rincian lima kali menang dan sekali imbang. Liverpool juga mempunyai catatan gol yang bagus, 11-0. *

Komentar