nusabali

Pasien RSU Bangli Disiapkan Aplikasi Sidoli

  • www.nusabali.com-pasien-rsu-bangli-disiapkan-aplikasi-sidoli

BANGLI, NusaBali
RSU Bangli menerapkan aplikasi sistem informasi dan daftar online (sidoli) untuk mempermudah pendaftaran pasien di Poliklinik.

Aplikasi ini juga dapat mengurangi tumpukan calon pasien yang membeludak di loket pendaftaran. Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli  Sang Kompyang Arie Wijaya menjelaskan, selama ini pasien telah mendapatkan nomor antrian. Namun penumpukan pasien tetap tidak terkendali. Menurutnya, penumpukan pasien ini terjadi karena dalam pendaftaran, staf yang bertugas musti menyiapkan les/buku rekam medis (RM) pasien. Sehingga mengurus pembayaran apakah menggunakan jaminan kesehatan atau mandiri. "Maka, rumah sakit berinovasi dengan mengembangkan sidoli ini," jelasnya, Rabu (5/4).

Lanjutnya, masyarakat ataupun pasien bisa menentukan dirinya kapan akan berencana berkunjung ke poliklinik RSU Bangli. Sidoli umum memberikan keleluasaan pada pasien untuk menjadwalkan kunjungan ke Poliklinik. Pasien bisa mendaftar sehari, dua hari, atau tiga hari sebelum hari kunjungan. "Sidoli bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 081353699199. Selanjutnya tinggal mengetik daftar, lalu ikuti petunjuk selanjutnya," ungkapnya.

Jadwal pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wita - 20.00 Wita.  Dengan sidoli ini masyarakat secara tidak langsung mendapat prioritas, karena sudah mendaftar sehari sebelumnya. RM pasien juga disiapkan sebelumnya. Pasien tinggal konfirmasi esok harinya ke loket sidoli dengan menunjukan bukti pendaftarannya melalui sidoli.*esa

Komentar